Miris, Sebuah Area Tambang Limestone Di Rengel Tuban Diduga Gunakan BBM Subsidi

oleh -130 Dilihat

TUBAN, BATARA.NEWS – Maraknya aktifitas dan kegiatan penambangan jenis limestone atau batu kapur di wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kembali menjadi sorotan publik.

Tak hanya berbicara tentang beberapa dampak lingkungan yang ditimbulkan, namun lebih jauh juga dibahas terkait dugaan upaya nakal dari para oknum pengusaha tambang yang sengaja melakukan beberapa langkah instant (pelanggaran).

Seperti halnya satu usaha tambang limestone yang dikelola oleh NRSM, meski telah memiliki badan usaha tetapi aktivitas yang dilakukan diduga banyak melakukan penyimpangan, salah satunya adalah luasan lahan yang digaruk diduga melebihi batas perizinan.

Selain itu, dikabarkan bahwa alat berat miliknya dalam beroperasi diduga menggunakan BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis solar bersubsidi. Sedangkan diketahui bahwa aktifitas tambang tersebut dijalankan oleh satu badan usaha atau perusahaan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, NRSM membenarkan semua hal tersebut, Ia mengakui alat beratnya benar menggunakan BBM solar subsidi.

“Nggeh mas, nggeh benar mas, besok ke kantor ya, sebentar ini saya masih sibuk nunggu online transfer,” ucapnya sambil memutus percakapan melalui telepon WhatsApp, Kamis (26/01/2023).

Disisi lain, jika usaha tambang limestone milik NRSM telah memiliki izin pertambangan, apakah yang bersangkutan juga memiliki izin ekploitasinya.?

Hingga berita ini ditulis, berdasarkan penelusuran awak media dilokasi wilayah Kecamatan Rengel, tambang milik NRSM masih beroperasi dengan menggunakan dua alat berat.

(**Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.