Simulasi Latihan Penanggulangan Kebakaran di Koharmatau

Headline News60 Dilihat

Bandung-Koharmatau. Koharmatau bekerja sama dengan Subsie Base Rescue Lanud Husein Sastranegara Bandung mengadakan Simulasi Latihan Penanggulangan Kebakaran di lapangan olah raga Makoharmatau. Rabu (14/12/2022). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Koharmatau.

Simulasi kebakaran diawali dengan penjelasan tata cara penggunaan alat pemadam kebakaran oleh personel Base Rescue Lanud Husein Sastranegara dilanjutkan dengan cara penanggulangan bencana kebakaran, mengenai,

jenis alat pemadam kebakaran (APAR) dengan bahan bentuk bubuk kimia kering, bahan carbon dioxide (Co2), busa, cara penggunaan alat pemadam kebakaran, penggunaan selang hydrant dan cara penggunaan APAR.

Adapun tujuan dari Latihan simulasi ini melatih kesiapan personel Koharmatau untuk selalu siap siaga terhadap kemungkinan adanya bahaya kebakaran, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan seluruh personel Koharmatau sehingga tindakan pencegahan kebakaran dapat dilakukan secara maksimal,

serta dapat memberikan gambaran efektifitas organisasi dan rencana tindakan sesuai Protap/SOP yang telah disusun guna menghadapi kondisi terjadinya kebakaran.(Pen Koharmatau).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *