RA” AN NUR PURI PATI, Adakan Kegiatan Positif

Berita Daerah46 Dilihat

Batara.News

Pati,Batara.news|RA Annur Puri Pati Dengan penuh antusias dan bersemangat bersama Guru-guru pembimbing, Siswa-siswi berbaju putih bersih mengikuti kegiatan Manasik Haji, Sabtu(06/8/2022).

Kegiatan Manasih Haji yang di pusatkan di Gedung DKT Rendole Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Puluhan siswa yang berada di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se eks Kawedanan Pati meliputi, Kecamatan Pati, Tlogowungu, Gembong, Margorejo, dan RA kecamatan lain yang bersimpati.

RA ” AN NUR PURI PATI ” yang bertempat di Jalan Taman Pahlawan, Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Pati ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sekaligus acara Manasik Haji kali ini dalam rangka peringati Hari Anak Nasional. Dengan usia dini siswa bisa terbentuk generasi Islami yang berahklak mulia,cerdas,dan mandiri.

Nampak siswa-siswi sangat merasa senang mengikuti kegiatan ini, mereka sudah mempersiapkan datang lebih pagi dari biasanya menuju lokasi kegiatan, berkumpul terlebih dahulu di Sekolah kemudian berangkat bersama-sama.

Peragaan Manasik Haji ini juga di ikuti Guru pembimbing sekaligus juga sebagai pelatihan. Di tempat lokasi kegiatan Kepala sekolah RA ” AN NUR PURI PATI “, Siti Muawanah, S. Pd. I menyampaikan ” Kegiatan ini untuk membentuk karakter anak-anak taat,disiplin,jujur, dan bertanggung jawab sedari dini, dan juga mengenalkan ibadah haji sebagai ritual yang sangat dalam maknanya ” tuturnya.

” Di harapkan juga mencintai Al Qur’an, memahami isinya,mengamalkan maksudtnya dan juga mengenang jasa pendahulu dan meneladani dan meneruskan perjuanganya ” tambahnya.

Selesai acara kegiatan, di lanjutkan makan bersama yang sudah di persiapkan untuk menanamkan rasa kebersamaan.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *