Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Kodim Rembang Sasar Desa Pakis Kecamatan Sale Kabupaten Rembang

Berita Daerah108 Dilihat

Batara.News

Rembang,Batara.News– Dalam rangka membantu pembangunan daerah di Rembang, Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2022, Kodim 0720 Rembang menyasar Desa Pakis, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Penandatanganan berita acara serah terima program TMMD oleh Kodim 0720/ Rembang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dilaksanakan dengan simbolis yaitu upacara pembukaan TMMD yang pertama kalinya setelah pandemi Covid 19 yang bertempat dilapangan SD negeri Pakis kecamatan Sale kabupaten Rembang .Selasa, (26/07/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.M.Si Bupati Rembang Abdul Hafid, S.Pd.I, Kapolres Rembang AKBP Dandi Ariyo Yustiawan, S.I.K ,Kasi Intel Kejaksanaan Negeri Rembang Agus Yuliana, S.H, M.H dan Ketua Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembang Ny. Erna Simanjuntak, Jajaran Forkopimda Kab. Rembang, Forkompincam Sale dan Pemdes Desa Pakis serta masyarakat desa Pakis.


Dalam sambutannya Bupati ,dengan adanya TMMD ini dapat menjadi kekuatan untuk memajukan desa melaului sengkuyung / gotong royong. Khususnya desa yang termasuk kategori tertinggal dapat membangkitkan perekonomian, menggali dan mendayagunakan potensi dan mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dan solusi.

Baca juga: https://batara.news/2022/07/25/konsep-otomatisnaas-pengendara-brio-kuning-bukan-karena-mabok/

“TMMD tersebut merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai masalah. termasuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan melalui kemanunggalan TNI dan Rakyat. Saat ini program TMMD menjadi program lintas sektoral Kementerian, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat ” tuturnya.

terimakasih kepada pihak dan elemen masyarakat terutama TNI yang selama ini sudah membantu materil dan moril kepada Pemda Rembang dalam percepatan pembangunan Infrastuktur khususnya di desa Pakis kecamatan Sale kabupaten Rembang tutup Bupati.

setelah upacara usai, Dandim 0720/Rembang Letkol Parlindungan Simanjuntak, S.Sos. M.Si menambahkan sasaran TMMD ada 2 yaitu sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik yaitu Rabat Beton P 295 M X L 2,7 M x T 0,12 M, Saluran P. 150 M x 0,6 m x 0,5 M Talut P 13 M x L. 1 M x 0,8 M, Plat Beton ada 2 ( Beton I, P. 5 M x L. 0,7 M x 0,5 M) ( Beton II, P.13 M x L. 0,8 M x 0,7 M) dan sasaran Nonfisik memberikan penyuluhan- penyuluhan dan memberi wawasan kebangsaan.

Dandim berharap untuk program TMMD kali ini bisa di sisipkan program yang menggugah indonesian seperti wawasan kebangsaan, tumbuhkan nilai-nilai nasionalisme. Ini penting karena maraknya berita hoak dan ujaran kebencian di tengah-tengah kehidupan kita yang sangat potensi bisa memecah persatuan bangsa indonesia.


Dwi tunggal TNI-rakyat memalui TMMD ini. Mari kita wujudkan dan lanjutkan karya bakti dan pengabdian kepada ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. Tutup Dandim ( Pendim 0720/Rembang)

(Moel/Syfd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *