Demi Terciptanya Situasi Yang Kondusif, Anggota Polsek Sedan Kawal Pelaksanaan Penyerahan Sabuk Siswa PSHT

Berita Daerah18 Dilihat

Batara.News

Rembang, Batara.News| Anggota Polsek Sedan Polres Rembang berikan pengawalan dan pengamanan terkait kegiatan penyerahan dan pengesahan sabuk siswa perguruan PSHT Ranting Sedan pada Sabtu, (16/07/2022 )malam.

Walaupun diprediksi aman, Kepolisian Sektor Sedan saat itu mengendalikan langsung pengamanan rangkaian giat penyerahan dan pengesahan sabuk siswa PSHT Ranting Sedan dari mulai berangkat hingga perjalanan pulang.

Kegiatan diikuti oleh 24 siswa terdiri dari 19 laki-laki dan 5 perempuan siswa siswi PSHT ranting Sedan, dimana sebelum keberangkatan menuju lokasi kegiatan yang berada di wilayah kecamatan Kragan, momen tersebut dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas oleh Kapolsek Sedan Iptu MS Karim SH, sehingga keberadaan perguruan silat Setia Hati Terate diharapkan akan sangat membantu tugas-tugas Polri dalam upaya mewujudkan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Polsek Sedan.

Iptu MS Karim SH mensosialisasikan tentang peraturan dalam berkendara “Kalau kita tidak menghendaki ditilang oleh petugas jangan melakukan pelanggaran lalu lintas. Lengkapi surat-surat kendaraan anda, pakai helm SNI. Bila mengendarai mobil pakai sabuk pengaman, dan jikapun menaiki kendaraan bak terbuka saya harap jangan sampai ada yang naik diatas kendaraan dan itu sangat berbahaya,” tandasnya.

Selama perjalanan saya berharap untuk selalu menjaga ketertiban umum, hindari hal – hal yang tak di inginkan, mari menjadi contoh pada masyarakat sebagai penggerak kesadaran hukum dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Kegiatan pengesahan dan penyerahan sabuk siswa PSHT Ranting Sedan berakhir dengan target ciptakan situasi aman telah terwujud, terbukti tidak adanya gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan giat tersebut.

/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *