6 Rumah Warga Bulumanis Kidul Hilang, Terkena Dampak Tanggul Sungai Jebol

Berita Daerah45 Dilihat

Batara.News

PATI _: Enam rumah hilang di Terjang sungai jebol akibat banjir di Desa Bulumanis Kidul Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati 13/7/2022, sampah dan lumpur merendam pemukiman warga Bulumanis Kidul.

Akibat dari dampak banjir dan jebolnya tanggul sungai Bulumanis Kidul beberapa warga mengalami kerugian Materil banyak, ada 6 Rumah warga yang hilang di Terjang banjir dan banyaknya alat perabotan rumah tangga warga yang juga hilang terbawa arus banjir.

Sementara kepala Desa Bulumanis Kidul Susanto, mengatakan saat di wawancarai oleh awak Media 14/7/2022, warga terdampak telah dievakuasi di Rumah darurat dan bantuan Logistik sudah mulai berdatangan dari beberapa kalangan, termasuk tenaga relawan dari TNI Polri dan Basarnas membuat tanggul sementara dan juga satu alat berat exscafator.

” Untuk kerugian materil warga saya tidak bisa menghitung secara pasti namun yang jelas ada enam rumah yang hilang total dan beberapa rumah yang rusak, dan banyaknya Prabotan rumah tangga warga yang juga ikut hilang”, Tegas kades Bulumanis Kidul.

Sementara Pemerintah Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto sudah meninjau secara langsung, adanya bencana tersebut dan akan segera di tindak lanjuti permasalahan tersebut, dan di buatkan SK tanggap darurat.

Dalam poin penting penyampaian kepala desa kepada awak media adalah membangun rumah warga kembali yang mana itu sangat membutuhkan anggaran dana yang cukup lumayan dan ini yang masih menjadi kendala, dan semoga bisa menemukan cara untuk membangun kembali rumah warga terdampak bencana, imbuh kades Bulumanis Kidul.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *