Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Pokdarkambtibmas Sektor Gunem Periode 2022 s/d 2025

Berita Daerah110 Dilihat

Batara.News

Rembang, Batara.News|- Acara pelantikan dan pengukuhan Pokdarkambtibmas Bhayangkara Sektor Gunem Periode tahun 2022/2025 dipimpin oleh Bapak Kapolsek AKP Joko Susilo, SH. bertempat di Polsek Gunem, Rabu (06/07/2022).

Acara pelantikan sekaligus pengukuhan juga dihadiri oleh ketua Pokdarkambtibmas Rembang Bapak Rachmad Hidayat, S.Sos. SH. Pembina Pokdar, Kanit binmas, Kanit Reskrim, Kanit intelkam, dan perwakilan dari Koramil Gunem .

Dalam sambutan Kapolsek Gunem menyampaikan, bahwa Polri telah membentuk kelompok sadar Kambtibmas yang telah dituangkan dalam aturan Keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan Kelompok sadar Kambtibmas dengan visi, menjadi sahabat kemitraan dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan Kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran Kambtibmas, membangun komunikasi dengan efektif dan instensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan denfansif segenap komunitas dalam memelihara situasi Kambtibmas dan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Sebagai kelompok sadar Kambtibmas bisa membantu program-program kegiatan pemerintah ataupun Polri untuk bisa menciptakan situasi Kambtibmas yang kondusif, Lebih lanjut Kapolsek berharap dengan pengukuhan Pokdarkambtibmas Bhayangkara Sektor Gunem untuk dapat mengajak masyarakat lain dalam menciptakan situasi Kambtibmas yang kondusif.

Kami sadar bahwa anggota Polri punya keterbatasan didalam pelaksanaan tugas khususnya untuk bisa mengajak masyarakat untuk memelihara situasi dan kondisi yang kondusif, walaupun Polri punya Bhabinkamtibmas dan dibantu oleh Mitra Kita Babinsa dari TNI, maka dari itu kami berharap dengan terbentuknya Pokdarkambtibmas Bhayangkara bisa membantu Polri dalam mengingatkan dan mengajak masyarakat lainnya untuk berbuat positif dalam menciptakan situasi Kambtibmas yang tentunya ini akan berpengaruh kepada situasi wilayah khususnya wilayah Gunem sekitarnya dan ini kita lakukan adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan bukan kepentingan kelompok sadar Kambtibmas, bukan kepentingan Polri/TNI maupun pemerintah tapi untuk kepentingan bersama untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, terangnya.

Sementara itu dalam sambutan ketua Pokdarkambtibmas Bhayangkara Rembang Bapak Rachmad Hidayat, S.Sos. SH., Mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolsek beserta jajaran yang mewujudkan acara pelantikan sekaligus pengukuhan Pokdarkambtibmas Bhayangkara Sektor Gunem sebagai wujud Pembinaan Organisasi kami.

Bahwa pada hakikatnya Organisasi ini adalah mitra Polri dan Pemerintah, pada umumnya sebagai ujung tombak fungsi preventif Kepolisian dimasyarakat, sedangkan Polri sebagai Organisasi Negara atau Pemerintah yang dimana keduanya harus bersatu padu bersama-sama membina masyarakat agar peduli Kambtibmas, imbuhnya.

(Joko M).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *