Undang Tokoh Agama:
HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Sedan Gelar Doa Bersama

Berita Daerah42 Dilihat

Batara.News

Rembang, Batara.News| Polsek Sedan Polres Rembang menggelar kegiatan doa bersama dengan tokoh agama ditengah momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Acara ini merupakan upaya ikhtiar batiniah untuk kebaikan Bangsa Indonesia.

Acara yang di gelar pada hari Sabtu sore tersebut bertempat di halaman Polsek Sedan yang dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan Tasyakuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Polsek Sedan Polres Rembang dengan Tema Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Acara yang di ikuti sekitar 50 orang dimana selain anggota Polsek juga termasuk tamu undangan yang diantaranya, KH. Habib Hamid Al Kaf, KH. Farouq Zain, Ustadz Mutaqqi Maksum, Masyarakat sekitar Polsek Sedan, dan anggota Polsek Sedan sendiri.

Kapolsek Sedan Iptu Ms Karim SH mengatakan,” Apresiasi Rasa bangga, disini kita kumpul bersama ulama dan umaro, karena tanpa ada kebersamaan / sinergi ulama dan umaro kita tidak bisa menjalankan apa yg diharapkan pemerintah. Doa bersama ini menjadi pendukung dari setiap langkah dan upaya lahiriah demi membawa Indonesia menjadi lebih maju.

“Tentunya doa sore ini, menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena memang, doa ini menjadi salah satu ikhtiar batiniah dari apa yang kita lakukan, selain upaya lahiriah yang selama ini mungkin sudah kita laksanakan bersama,” kata Kapolsek saat acara pada Sabtu, ( 02/07/2022 ).

Upaya ikhtiar batiniah dan lahiriah ini, ditegaskan Kapolsek,” harus terus berjalan beriringan ditengah terjadinya dinamika situasi saat ini yang penuh dengan ketidakpastian. Setelah terjadinya Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia, kini lingkungan Kabupaten Rembang khususnya wilayah Kecamatan Sedan sedang di Landa wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

“Kita tahu, saat ini kita sedang menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian. Baru saja kita tangani Pandemi Covid-19, kita jaga, kawal kebijakan Pemerintah untuk kembalikan pemulihan ekonomi. Namun muncul masalah baru Terkait adanya wabah pmk. Sehingga, mau tidak mau ini berdampak juga terhadap situasi ekonomi pada masyarakat,”

Iptu Ms Karim SH menegaskan, untuk menghadapi segala bentuk potensi ancaman, gangguan maupun permasalahan di Kabupaten Rembang khususnya wilayah Kecamatan Sedan, akan dapat dicegah ataupun diselesaikan dengan seluruh elemen bisa bergandengan tangan,” ucapnya dalam sambutan.

Hal senada juga di sampaikan KH. Habib Hamid Al Kaf,” Saya bangga Pak Kapolsek membawakan Yasin dengan baik, harapan kami jaga terus silaturahmi Ulama dan Umaro dalam menjaga kondusifitas.

▪︎Polisi merupakan tugas mulia karena berhadapan langsung dengan masyarakat serta mengatasi permasalahan yang sulit, jadi jangan Su’udzon atau berprasangka yang tidak baik dengan Polisi,” ungkapnya.

Jurnalis : Syaifudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *