26 Rumah di Desa Tunjungrejo Terdampak Banjir Bandang, 5 Rumah Rusak Parah

Berita Daerah26 Dilihat

Batara.News

PATI _: Cuaca Hujan deras menjadikan air Sungai Sat di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah meluap. Sehingga mengakibatkan tanggul jebol dan terjadi banjir bandang akibatkan 26 Rumah terkena dampak, 5 rumah rusak parah.

Dari informasi yang diberikan Awak Media terdapat beberapa rumah rusak ringan hingga rusak berat. Saat ini warga tampak sedang membersihkan lumpur sisa-sisa banjir bandang yang terjadi pada malam hari sekitar pukul 22.30 Wib.

Kades Tunjungrejo, Mochammad Ali Zuhdi mengatakan ada 26 rumah yang terkena banjir bandang. yang rusak berat ada lima rumah.

“Dari datanya, sebanyak 26 kepala keluarga terdampak, yang rusak berat ada 5 rumah,” terangnya. Selasa (28/6/2022) melalui sambungan telepon.

“Ada tanggul rusak, tidak kuat debit lumayan tinggi. Airnya dari daerah atas pegunungan Muria,” sambung dia.

Menurutnya panjang tanggul yang jebol panjangnya 30 meter. Ketinggian banjir bandang sempat mencapai 60 sentimeter. Namun pagi ini sudah surut.

“Panjang yang jebol 30 meter. Ketinggian air mencapai di atas lutut orang dewasa, sekitar 60 sentimeter,” jelas dia.

“Kita sudah lakukan evakuasi, sedangkan rumah yang mengalami rusak berat terpaksa mengungsi di rumah saudara. Kita juga sediakan Posko,” tandasnya.

(*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *