Ribuan BPD Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Bupati Pati, Tuntut Kenaikan Tunjangan

Headline News101 Dilihat

Batara.News

PATI_: Ribuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (APDEPSI) bersama seluruh BPD Se Kabupaten Pati, melakukan kegiatan demo aksi damai Penyampaian Pendapat di Muka Umum.

Aksi demo yang digelar di halaman depan Pendopo Pati dan kemudian di lanjutkan di halaman depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, berjalan dengan lancar dan mendapat pengawalan ketat dari Aparat Penegak Hukum. Kamis (16-06-2022).

Isi penyampaian aksi orasi demo terkait tentang Penguatan Tupoksi Kelembagaan dan Kelayakan Kesejahteraan BPD, sebagai pelaksanaan fungsi Pemerintah di Desa, dan untuk menuntut kenaikan tunjangan yang layak seperti di Kabupayen lainnya.

Sementara, pandoyo Ketua Pasopati saat di wawancai,”saya memberikan Apresiasi kepada teman-teman BPD yang hari ini telah berjuang agar ada peningkatan tunjangan untuk mereka dan pada intinya ini kan bermula dari proporsi ADD yang terlalu minim dari DAU.”ungkapnya.

Lebih Lanjut, saya selaku Ketua PASOPATI akan mengerahkan massa lebih besar lagi dari ini, yang akan di ikuti Kepala Desa, Perangkat Desa, Rt dan Rw untuk menyampaikan Aspirasi kepada teman-teman Anggota DPRD agar ada perhatian dan keperpihakan Anggaran untuk Desa.

“kita akan bersinergi dengan BPD,RT Dan Rw agar Desa di perdayakan, lebih maju dan mendapatkan perhatian yang lebih besar dari Pemerintah.”lanjutnya.

Untuk menunjukan rasa kompak antar BPD se Kabubupaten Pati, di akhir demo semua anggota BPD sepakat menitipkan Stempel di depan pendopo Pati,”dan jika mulai hari ini (16-06-2022) apabila di Pemerintahan Desa masih ada Stempel dan Tanda tangan semuanya adalah palsu,”ungkap salah satu anggota BPD yang ikut demo.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *