Dandim 0808/Blitar, Tegaskan Kami Siap Menjadi Orang Tua Asuh Bagi Pelajar Asal Papua

oleh -164 Dilihat

BATARA.NEWS

Blitar_: Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono menyampaikan bahwa dirinya siap selalu menjadi orang tua asuh bagi pelajar asal Papua yang menempuh studi atau pendidikan di Kota Blitar.

Penyampaian tersebut di sampaikan oleh Dandim 0808/Blitar usai mengikuti kegiatan audensi pelajar Papua program orang tua asuh yang bertempat di Ruang Kerja Walikota Blitar, Rabu (25/5/2022).

Hubungan yang sudah terjalin sangat baik ini, akan terus kami jaga, guna memberikan perlindungan, bimbingan dan pelayanan bagi adik-adik asal Papua, yang menuntut ilmu di Kota Blitar, sehingga adik adik merasa nyaman dan aman, kata Dandim 0808.

Lanjut Dandim menambahkan, program orang tua asuh dan saudara asuh bagi pelajar asal Papua merupakan bentuk kepedulian TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, sebagai langkah positif dalam rangka menunjukkan kebhinekaan di wilayah Blitar Raya.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 0808/Blitar menuturkan untuk adik-adik yang nantinya akan kembali ke Papua atau melanjutkan pendidikan selanjutnya, berharap jadikan Kota Blitar ini sebagai suatu memori.

Kalian disini adalah duta dari Papua, jadi ilmu yang didapat dari sini gunakanlah dengan sebaik mungkin, demi masa depan anda, keluarga dan lingkungan, tuturnya.

Dalam acara silaturahmi dan pelepasan siswa Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) asal Papua tersebut, Forkopimda Kota Blitar tidak lupa juga memberikan cinderamata, bingkisan dan uang pembinaan sebagai wujud dukungan dari TNI-Polri dan Pemerintah Kota Blitar kepada pelajar asal Papua, yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, (Dim0808).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.