Presiden dan Ibu Iriana Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta

Headline News79 Dilihat

BATARA.NEWS

Yogyakarta _: Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan putra bungsunya Kaesang Pangarep bersilaturahmi ke Keraton Yogyakarta, pada Senin, 2 Mei 2022, bertepatan dengan 1 Syawal 1443 Hijriah. Presiden juga menghaturkan selamat Idulfitri kepada Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, dan seluruh keluarga Keraton Yogyakarta.

“Iya ini pertama karena saya Idulfitri saat ini berada di Yogya, tentu saja pertama kali yang kami kunjungi untuk silaturahmi dan menghaturkan selamat hari raya, mohon maaf lahir dan batin, kepada Bapak Sultan Ngarso Dalem beserta Ibu Ratu dan keluarga,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya selepas pertemuan.

Tiba sekitar pukul 09.10 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut oleh keluarga Keraton Yogyakarta di gerbang depan untuk kemudian masuk menuju area dalam keraton. Presiden mengatakan pertemuan berlangsung dalam suasana yang sangat baik.

“Semuanya berjalan dalam suasana yang sangat baik, alhamdulillah,” ucapnya.

Senada, Sultan Hamengkubuwono X juga mengatakan bahwa perbincangan diisi dengan hal-hal yang ringan. Menurutnya, pertemuan tersebut utamanya adalah untuk bersilaturahmi.

“Bagi saya kita silaturahmi, tidak ada hal-hal yang dibicarakan yang urgent, maupun yang penting. Politik, ekonomi, nggak. Kita silaturahmi,” tutur Sultan.

Sekitar pukul 09.35 WIB, Presiden Jokowi dan keluarga pun berpamitan meninggalkan Keraton Yogyakarta untuk kemudian kembali ke Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut, hadir sejumlah anak dan menantu Sultan Hamengkubuwono X, yakni GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, GKR Bendoro, KPH Yudanegara, KPH Notonegoro, dan KPH Purbodiningrat.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *