Babinsa koramil 09/Mlonggo Bantu Penangkapan Buaya Di Desa Plajan

oleh -430 Dilihat

Batara.News, JEPARA_ Masyarakat Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, pagi tadi (10/3/2022), sekitar 07.00 Wib telah digemparkan dengan adanya buaya sepanjang 2,5 meter dan berat 4 kuintal lepas dari penangkaran di salah satu objek wisata Seribu Akbar.

Dengan kejadian tersebut Babinsa Serka Rudos anggota Koramil 09/Mlonggo yang mendapat laporan dari salah satu warga, bersama dengan anggota Polsek Mlonggo serta BKSDA Pati serta BPBD Jepara langsung bergegas menuju lokasi.

Menurut dari keterangan salah satu warga Juremi (52) yang merupakan pekerja di objek wisata tersebut mengatakan kemarin sore sekitar Pukul 17.00 Wib telah terjadi hujan lebat sehingga kolam penangkaran buaya menjadi penuh air dan tanah yang ada disekitaran kolam juga longsor.

“Akibatnya salah satu buaya kemudian lepas, dan buaya yang satunya lagi masih dalam kolam,” kata Juremi.

Sesampainya Tim BPBD Jepara yang didampingi Babinsa Serka Rudos dengan menggunakan senjata laras panjang berhasil menangkap buaya tersebut dan ditempatkan ke penangkarannya semula.

Saat ditemui Babinsa Serka Rudos mengatakan bahwa evakuasi buaya lepas ini membutuhkan waktu yang lama.

“Selaku Babinsa saya mengharapkan kepada pihak pengelola objek wisata akar seribu untuk memastikan kembali keamanan penangkaran hewan buas tersebut agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini,” ujar Babinsa. (Pendim 0719/Jepara).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.