Banyaknya Kerusakan Jalan Yang Parah Di Wilayah Pati Masih Belum Tersentuh Perbaikan

oleh -598 Dilihat

Batara.News, PATI_ Masyarakat wilayah Kabupaten Pati mengeluhkan dengan rusaknya jalan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kabupaten Pati. Pasalnya, Jalan yang rusak dan berlobang terlihat tergenang air yang mengakibatkan masyarakat yang akan melintas harus extra hati-hati.
Amatan media, Kerusakan jalan terjadi hampir di sejumlah Kecamatan, misalnya Kecamatan Gabus, Kecamatan Tlogowungu, Kecamatan Tambakromo, Kecamatan Kayen, Kecamatan Dukuhseti, Kecamatan Margoyoso, Kecamatan Jakenan, Kecamatan Sukolilo dan sejumlah Kecamatan lain.
“Hampir sejumlah jalan di Kecamatan wilayah Pati rusak, namun belum ada upaya perbaikan, dari Dinas terkait,”Kata Sulis, Warga Kecamatan Kayen Kamis (10/3/2022).
Menurutnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati yang seharusnya sebagai penanggung jawab belum ada upaya untuk melakukan perbaikan, bahkan melihat kondisi jalan yang sudah rusak parah masih terkesan diam.
“Mungkin Dinas menunggu ada korban dulu, baru melakukan tindakan, karena sejauh ini kerusakan jalan masih diabaikan,”Sindir Dika, Warga Kecamatan Gabus
DPUTR, Lanjut Dika dianggap lambat untuk melakukan upaya perbaikan jalan, padahal sejumlah titik di wilayah Kabupaten Pati sudah terlihat parah, apalagi dengan adanya musim penghujan ini, jalan-jalan yang berlobang tidak terlihat karena tergenang air, sehingga hal itu berpotensi rawan kecelakaan bagi masyarakat yang melintas dan tidak melihat kondisi jalan.
“Sebenarnya sudah banyak korban yang jatuh, karena tidak melihat jalan berlobang tergenang air,”Sindirnya.
Kerusakan jalan ini terjadi setiap tahun. Hal itu disebabkan karena dampak genangan air dari curah hujan. Pihak dinas selama ini hanya melakukan rehab saja, dan belum ada upaya untuk melakukan pembangunan jalan yang menjadi langganan kerusakan jalan.
“Untuk titik kerusakan selalu ditempat yang sama, seharusnya itu dibangun kembali, bukan cuma tambal atau direhab saja, yang akibatnya perbaikan jalan itu mudah rusak kembali,”Ujar Dika.
Terpisah, Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati Sudarno ketika hendak dikonfirmasi di kantornya tidak ada ditempat, namun melalui pesan WhatsAppnya, ia mengaku sudah melakukan pemeliharaan spot-spot jalan yang rusak.
“Kalau pemeliharaan sudah dilakukan di spot-spot yang rusak,”Singkatnya.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.