Polisi Tindak Dump Truk Yang Tidak Tertib Muatan

Berita Daerah109 Dilihat

Pati, Batara.news || Puluhan dump truck di beberapa ruas jalan Pati Utara, yakni Wilayah Kecamatan Wedarijaksa, Trangkil, Margoyoso, Tayu dan sekitarnya, dilakukan penindakan oleh Petugas Satlantas Polresta Pati, Minggu (13/10/2024).

 

Kegiatan penindakan tersebut dilaksanakan ketika petugas Satlantas Polresta Pati tengah melakukan patroli rutin di wilayah Pati Utara, kemudian menemukan beberapa dump truck yang membawa muatan galian C tanpa ditutup terpal. Sehingga sangat berpotensi tercecernya muatan di jalan yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan bagi kendaraan lain khususnya pengguna sepeda motor.

 

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri, S.H. M.H. ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penindakan tersebut. Kegiatan ini akan meningkatkan kegiatan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas, khususnya yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, diantaranya over load dan over dimensi termasuk tata cara muat yang benar, karena pelanggaran itu sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan hari ini kami berhasil menindak 21 dump truck yang tidak tertib muatan.

 

“Kegiatan semacam ini kedepan akan terus dilakukan, apalagi terhitung mulai tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024 mendatang akan diberlakukan Operasi Zebra Candi 2024, terkait pelanggaran muatan menjadi salah satu sasaran prioritas. Harapannya, para pengemudi menjadi lebih tertib, sehingga kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan muatan tidak tertib dapat dicegah,” ujar Asfauri mengakhiri pembicaraannya.

 

/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *