Regu Kecamatan Kapas Bojonegoro Juarai Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Jenjang SD Menyambut HUT ke- 79 TNI

Bojonegoro-Batara.news||Riuh suara para suporter terdengar didalam Gedung Ahmad Yani Markas Kodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur.

 

Lantaran, peserta yang mewakili Kecamatan Kapas keluar sebagai juara pertama dalam kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Wawasan Kebangsaan jenjang Sekolah Dasar (SD) yang digelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro bersinergi dengan Dinas Pendidikan setempat, Rabu (25/9/2024).

 

Peserta perwakilan dari Kecamatan Kapas meraih juara pertama, setelah berhasil menyisihkan 2 peserta lainya yang masuk dalam final Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan tersebut.

 

Adapun total nilai yang diraih SD Kecamatan Kapas sebesar 850, juara dua SD Kecamatan Balen dengan nilai 750, dan juara ketiga SD Kecamatan Gayam dengan nilai 250.

 

Dalam pelaksanaan lomba, para peserta beradu cepat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para dewan juri. Pertanyaan yang diajukan seputar pengetahuan sejarah bangsa Indonesia, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

“Ada tiga regu yang maju dalam final Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan. Mereka merupakan perwakilan terbaik dari tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro,” terang Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., yang turut menyaksikan acara Final kompetisi tersebut.

 

Ditambahkan Dandim, tujuan digelarnya lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini sebagai bekal dalam menyambut masa depan yang gemilang.

 

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda di Kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan kualitas diri khususnya dalam hal penguatan karakter, pengetahuan dan wawasan yang luas tentang kebangsaan, cinta tanah air, serta semangat persatuan dan kesatuan,” pungkas Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

 

Sebagai informasi, untuk penyerahan piala dan penghargaan juara lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan ini akan diserahkan setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT ke- 79 di Alun-alun Kota Bojonegoro pada 5 Oktober 2024 mendatang.

( Al )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *