RUKEM BERSHOLAWAT DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 H

Rembang, Batara.news-Ribuan jamaah pecinta sholawat memadati acara Rukem bersholawat. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. digelar dilapangan sepak bola desa Rukem, kecamatan sulang, kabupaten Rembang.(04/09/2024).

 

Berlangsung di lapangan Desa Rukem, acara Rukem Bersholawat ini menghadirkan Gus Muhammad Irvani, Kyai Ali Mahmud, Kyai Zaman Assekhal, Majelis Dzikir dan Sholawat Gandrung Nabi, serta dihadiri oleh Kades Rukem, BPD, Perangkat Desa, Lembaga Desa, Forkopimcam, dan seluruh warga Desa Rukem dan sekitarnya.

 

Selama acara, ribuan jamaah terlihat khusyuk mengikuti lantunan sholawat yang dibawakan oleh Majelis Dzikir dan Sholawat Gandrung Nabi, Suasana semakin meriah dengan kehadiran Gus Muhammad Irvani, Kyai Ali Mahmud dan Kyai Zaman Assekhal memberikan tausiyah menyejukkan hati para jamaah yang menghadiri acara bersholawat di lapangan desa Rukem hingga selesai.

 

 

Wahyudi selaku Kepala Desa Rukem sangat berterimakasih banyak terhadap panitia penyelenggara dan warga desa Rukem serta mendukung penuh adanya acara ini, karena selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW acara bersholawat ini juga untuk menunjukkan bahwa Desa Rukem merupakan desa yang religius. Ucap Wahyudi.

 

Lebih lanjut Wahyudi tidak lupa mengucapkan Syukur Alhamdulillah karena acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, Ia juga berharap untuk nantinya acara seperti ini bisa dilaksanakan terus menerus tiap tahun oleh pemerintah desa dengan mengakomodir semua golongan dan masukkan masyarakat desa Rukem.

 

“Selain itu Wahyudi juga menyampaikan bahwa dalam acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, agar kelak mendapatkan Rahmat dari Allah SWT dan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

 

 

Harapannya dengan acara yang diselenggarakan pemerintah desa Rukem dan masyarakat ini, untuk menjaga kerukunan dan persatuan antar warga desa rukem dan sekitarnya. Tandasnya.

 

 

Sementara itu shokibul Afwan ‘ salah satu panitia penyelenggara acara Rukem bersholawat turut bangga dengan adanya rangkaian acara seperti ini dan ia mendukung penuh dari mulai persiapan acara, hingga berakhirnya acara.

 

“Saya sangat senang dengan acara yang dilaksanakan oleh pemdes dan masyarakat desa Rukem pada malam ini, karena acara sangat berjalan dengan lancar dan sukses hingga berakhirnya acara. Tegas shokibul.

 

/Mul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *