Satlantas Polresta Pati Lakukan Pembinaan Terhadap Komunitas Otomotif

 

Pati, Batara.news | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pati laksanakan giat pembinaan terhadap komunitas otomotif se Kabupaten Pati, dengan tema “Kopdar Komunitas Mitra Polantas” di halaman belakang kantor Satpas Pati, Jum’at (28/6/2024) malam sekira pukul 18.30 WIB sampai selesai.

 

 

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan giat ini dalam rangka melakukan pembinaan terhadap komunitas otomotif Pati.

 

“Kopi Darat (Kopdar) ini mengacu pada dasar UU nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, UU nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ, serta surat perintah Kapolresta Pati nomor : Sprin/2013/VI/HUK.6.6./2024 tanggal 25 Juni 2024 tentang perintah pembinaan komunitas otomotif,” paparnya.

 

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat hubungan antar sesama Club/ Komunitas, sekaligus mensosialisasikan tentang pesan-pesan keselamatan dalam berlalu lintas.

 

“Termasuk untuk mempererat hubungan antara Satlantas dengan semua anggota Komunitas yang ada di Pati sebagai mitra Polisi Lalu Lintas (Polantas). Sehingga tercipta koordinasi dan kerjasama yang baik,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, juga di tampilkan “Line Dance”, dan juga diiringi oleh hiburan Band Awora Music (Nyanyi, Njagong, Ngopi, Njahe, Nyusu, Ngeteh, Ngucing, Ngemil). Konsepnya, nyantai dilesehan sambil menikmati hidangan angkringan.

 

Di ikuti oleh Personel Satlantas, seluruh Pa Lantas, serta 80 personel anggota Satlantas. Club Mobil dan motor, yang jumlahnya mencapai 308 orang.

 

“Dengan rincian klub ranmor, Feroza 5 orang, Jeep dan Kompi 30, Bogem truk 8. Kemudian klub Motor Scoopy 7, Ninja 8, CB Tobil 10, MOP 5, Budibenk 4, Gab CB 9, Tiger 7, Grang mania 4, V-jop, Safuty, tim Komedo, Supermoto 20, Kosafty 3, PKCP 22, Gasem 21, Gabungan Motor 30 dan Trail 30 peserta,” rinci Asfauri.

 

Kemudian diakhir acara ditutup dengan foto bersama per-club di lokasi photo booth yang sudah disiapkan oleh timnya.

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *