Tokoh Pemuda Ini Dambakan Calon Bupati Pati Dari Kalangan Pemuda Yang Faham Birokrasi Dan Dapat Merangkul Semua Kalangan

 

Pati, Batara.news | Berbeda dengan yang lainya, salah satu Tokoh pemuda Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Dwi Supriyanto menjagokan Staff Pribadi Presiden Joko Widodo, Sulestyo Adi Utomo untuk maju bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada Pati 2024.

 

Bukan tanpa alasan Pemuda asal Desa Gajahmati itu mengaku jengah dengan bakal calon yang ada saat ini. Menurutnya, bakal calon bupati maupun wakil bupati Pati didominasi dengan wajah-wajah lama.

 

Dari sekian Bacabup Pati ini ia lebih mendambakan sosok bakal calon bupati yang berlatarbelakang pemuda dan berpengalaman di bidang birokrasi maupun dunia kreatif serta bisa merangkul semua kalangan tanpa ada perbedaan.

Gambar foto Sulestyo Adi Utomo Staf Pribadi Presiden Joko Widodo

 

”Saya selaku tokoh pemuda (menilai) kepemimpinan di Pati sekarang hanya biasa saja. Jadi saya ingin ada sosok pemimpin muda yang bisa merangkul Gen Y, Gen Z, Gen X, Baby Boomer. Apalagi saat ini era digital. (Saya ingin calon) terutama bisa mengembangkan karya pemuda diberikan ruang agar Pati lebih maju seperti Kabupaten lainnya,” tuturnya. Kamis, (27/06/2024)

 

Kriteria ini muncul dibenaknya, lantaran Dwi menilai Kabupaten Pati butuh sosok yang tidak biasa saja. Butuh sosok yang kreatif untuk memajukan kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani ini.

 

”Pati butuh sosok pemimpin muda yang kreatif. Saya mewakili pemuda di Pati, saya ingin Pati lebih baik dari yang dulu berbagai fasilitas ada, Keterbukaan publik nomer satu,” kata dia.

 

Menurutnya, bakal calon yang bermunculan saat ini belum masuk kriterianya. Maka dari itu, ia menilai salah satu staff pribadi Presiden RI Joko Widodo, Sulestyo Adi Utomo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Pati lebih baik lagi.

 

”Dari beberapa calon, dari tahun ke tahun itu-itu aja. saya ingin Pati memiliki pemimpin yang kreatif dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Yang digadang-gadang, Mas Sulestyo,” ujar dia.

 

Apalagi, Sulestyo Adi Utomo, lanjut dia, mempunyai pengalaman di dunia birokrasi dan tergolong orang yang kreatif sehingga ditunjuk menjadi salah satu staff pribadi presiden RI Joko Widodo.

 

”Kebetulan menjabat staff pribadi presiden asal Sumbersari, Kecamatan Kayen. Jadi Mas Sules sudah berpengalaman terutama di pusat. Butuh pemimpin yang mengayomi dan mengetahui birokrasi agar Pati maju dan berkembang dan inovatif,” tandas dia.

 

 

*/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *