Pak Bupati Beri Kami Solusi

 

Madina Sumut- Beberapa hari terakhir ini banyak pemberitaan tentang Tambang Emas kota nopan Minggu 26/05/24 , Namun sangat di sayangkan ada beberapa pihak yang pro dan ada juga yang kontra dari oknum oknum tertentu .

 

Hasil bumi dari kabupaten Mandailing Natal seharusnya dapat di Manfaatkan dengan baik supaya dapat mendongkrak ekonomi Masyarakat maupun Pendapatan daerah melalui pajak .

 

 

Mengingat kondisi ekonomi yang begitu sulit Lubis warga Kota Nopan curhat kepada awak media pada saat Mendulang di Lokasi Pertambangan Emas Mengatakan Kami heran kepada Pemerintah kita dan beberapa oknum pihak media yang tidak pro kepada tambang , Seharusnya pemerintah harus mengatensi tambang yang ada di Hutabargot , Nagajuang , dan Tanotiris yang mana tambang tersebut sudah jelas sangan membahayakan masyarakat dan ekosistem lingkungan hidup , bagaimana tidak membahayakan karena tambang tersebut Menggunakan bahan berbahaya yaitu Merkuri atau quik yang sangat merusak air dan hutan .

 

 

Berbeda dengan Tambang yang ada di Sale baru dan Kota Nopan walaupun menggunakan alat berat akan tetapi tidak menggunakan merkuri , dan apabila sudah selesai melakukan pertambangan kami menutup kembali lobang yang di gali tersebut , jadi dari mananya kami merusak alam ?

Ujar Lubis Sambil berlinang Air Mata .

 

Dan lihatlah berapa banyak warga kami yang menggantungkan hidup di tambang ini , mulai dari yang muda sampai yang tua banyak berbondong bondong datang ke lokasi tambang untuk mencari hasil bumi untuk menyambung hidup , menyekolahkan anak bahkan untuk berobat orang tua kami , Tambah Lubis .

 

Di tempat yang sama awaliyah(47) ibu dua anak juga mengatakan kami berharap kepada pemerintah untuk lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi soal pertambangan ini , kami hanya cari makan bukan mau cari kaya .tutup awaliyah .

 

*/Red/Penulis : Magrifatulloh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *