Progam Mulia Kapolda Kalsel Sasar Kediaman Janda Tua Kotabaru.

KOTABARU, BATARA.NEWS – Berawal dari laporan masyarakat ke Polsek Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, ihawah adanya seorang pemuda yang ngamuk dan akan bunuh diri, rumah janda tua ( 63 ) warga Desa Pantai Rt 03, Rw 01 akhinya jadi sasaran progam bedaah rumah Kapolda Kalimantan Selatan.

Lantas, mengapa progam mulia cetusan institusi Polri tersebut menyasar kediaman rumah seorang janda tua yang diketahui bernama Tukiem itu ?

Dikatakan Kapolres Kotabaru AKBP Gafur Aditya Siregar, usut punya usut insiden ngamuknya seorang pemuda di rumah itu ternyata segara tekanan keadaan ekonomi.

“Dari situlah personil Polsek Kelumpang Selatan terketuk hatinya dan mengusulkan rumah berukuran 4×6 yang ditinggali mbah tukiem bersama pemuda itu supaya mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kapolda Kalsel.” tuturnya, 20 Februari 2023.

Tak hanya itu, Kepala Desa Pantai Baru, M. Abdul Saleh, juga membenarkan bahwa keadaan ekonomi warganya itu sangat memprihatinkan.

“Ada 6 orang tinggal di rumah tidak layak huni dengan keadaan ekonomi yang terbilang memprihatinkan.” cetusnya,

Sementara itu, saat dilakukan pengecekan oleh punggawa Polres Kotabaru melalui Kabag Ops, didampingi Kasat Reskrim Akp Abdul Jalil, Sik. MH., Kasi Propam Akp H. Dammas, SE., Kasi Humas dan Kapolsek Kelumpang Selatan Iptu Agus Suyanto, S.pd. Pelaksanaan bedah rumah sudah 60 % terlaksana dan ditargetkan pada akhir bulan Februari harus sudah selesai dikerjakan serta dapat diserahkan ke pemiliknya.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *