Kapolres Kotabaru Himbau Masyarakat Jangan Berlebihan Rayakan Nataru

Berita Daerah38 Dilihat

KOTABARU, BATARA.NEWS – Jelang perayaan hari besar natal dan tahun baru 2023, orang nomer satu di jajaran Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan himbau masyarakat jangan terlalu berlebihan dalam merayakan.

Selain menyampaikan seruan ketertiban kepada masyarakat, Kapolres Kotabaru Akbp M Gafur Aditya Siregar, Sik juga mengatakan, akan menggelar operasi ketupat dan operasi lilin jelang perayaan nataru.

“Kenapa operasi ketupat dan lilin diperbesar, karena saat itulah peran negara hadir kepada rakyatnya itu besar sekali. Mulai dari mereka keluar rumah, mereka menikmati masa liburan, sampai mereka nanti kembali kerumah jangan sampai terjadi hal-hal yang bisa membuat mereka merasa menyesal.” ujar Kapolres Kotabaru ketika diwawancarai diruang kerjanya. Selasa, 20 Desember 2022.

Kepada seluruh stakeholder, lanjutnya, harus bisa turut membantu menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Semua stakeholder saya harapkan membantu, tidak hanya jajaran Kepolisian Polres Kotabaru saja.” imbuhnya,

Menurut Kapolres, ada sekitar 470 lebih personil yang akan ditempatkan ke pos-pos penjagaan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.

“Fiksnya nanti hari kamis besok pada saat gelar pasukan. Dan pos pengamanan kita tambahkan satu titik, yaitu di Srongga, pintu masuk dari Batulicin. Kalau Seraya itu sudah ada dari dulu, habis itu di wilayah Pulaulaut ini ada di Kedambaan, untuk di Pantai Kedambaan itu mengcover sampai ke Mamake, Telukgosong. Habis itu, Siring laut ini mengcover wilayah kota dan lain sebagainya termasuk bandara, nanti ada lagi yang di Tanjung Serdang.”paparnya,

Seperti yang disampaikan Kapolda Kalimantan Selatan, Kapolres Kotabaru menghimbau kepada masyarakat jangan sampai berlebihan dalam merayakan natal dan tahun baru.

“Sesuatu yang berlebihan merupakan hal yang tidak baik. Misalnya seperti ledakan kembang api yang berlebihan, karena itu dilarang.” pungkasnya.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *