Babinsa Koramil 06/Lasem Dampingi Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah

Berita Daerah133 Dilihat

Rembang, Batara.News|| Dalam rangka mendukung pengelolaan sampah, Babinsa Koramil 06/Lasem Kodim 0720/Rembang Serka M.Muis melaksanakan kegiatan pendampingan pelatihan dan pengelolaan bank sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Rembang yang bertempat di desa Bonang kecamatan Lasem kabupaten Rembang, Jumat (16/12/22).

Dalam kegiatan ini diberikan pelatihan cara mengelolah sampah yang terbuang akan dapat di proses
menjadi produk yang bermanfaat. Selain itu juga diberikan materi untuk bersama-sama secara aktif mengurangi sampah di sekitar lingkungan hidup.

Babinsa mengatakan para kader bank sampah desa Bonang diharapkan memiliki tanggung jawab untuk mengajak para tetangganya menjaga kualitas lingkungan hidup di sekitar rumah masing-masing terutama masalah kebersihan dan daur ulang sampah.
Untuk para kader bank sampah juga mempunyai kewajiban untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan pengolahan sampahnya kepada yang membutuhkan.

Babinsa Koramil 06/Lasem Serka M.Muis menyampaikan,”Bank sampah merupakan konsep pengumpulan sampah kering dan dipilih serta memiliki manajemen layaknya perbankan tapi yang ditabung bukan uang melainkan sampah,”Ucapnya.

“Untuk warga yang menabung juga disebut nasabah memiliki buku tabungan dan dapat meminjam uang yang nantinya dikembalikan dengan sampah seharga uang yang dipinjam.”Pungkasnya.

Moel/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *