Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Embung Rusak

Berita Daerah53 Dilihat

Rembang, Batara.News – Embung atau danau kecil buatan manusia sangat berfungsi mengatasi masalah kekeringan lahan persawahan di kala kemarau.

Terkait hal tersebut Kamis (8/12/2022), Babinsa Koramil 04/Sumber Kodim 0720/Rembang Serda Purwanto bersama dengan warga melakukan aktivitas perbaikan embung yang rusak pasca banjir yang bertempat di desa Krikilan kecamatan Sumber.

“Sebagai anak kandung rakyat, Babinsa Koramil 04/Sumber Kodim 0720/Rembang sigap bantu atasi kesulitan rakyatnya. Babinsa bersama warga desa bersama-sama perbaiki embung yang berfungsi sebagai tempat persediaan air untuk lahan pertanian di waktu musim kemarau tiba,” jelas Serda Purwanto.

Harapannya, lanjutnya. Dengan adanya giat tersebut dapat meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat serta membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat desa Krikilan, sehingga bisa terjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat.

Disamping, kemanunggalan TNI Rakyat tetap terjalin dengan baik dan tetap solid, tutup Babinsa.

Sementara itu, Mugiono (anggota kelompok tani) menyampaikan apresiasinya dan terima kasihnya atas bantuan dan dukungan Babinsa yang selama ini banyak membantu membangun dan perbaikan infrastruktur desa. ”kami kagum atas dedikasi para Babinsa khususnya di Desa Krikilan ini, dimana setiap hari Babinsa selalu hadir di tengah tengah kami,” ujar Mugiono (Pendim 0720/Rembang)

/Moel/Syaefudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *