Guna Tertib Administrasinya, Persit KCk Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Lakukan Verifikasi

Berita Daerah41 Dilihat

Batara.news

Banyumas, Batara.news| Menjelang tutup tahun anggaran 2022, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dipimpin Ketua Seksi Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Harton, melakukan pengecekan dan pemeriksaan melalui verifikasi data pengurus guna tertib administrasinya, Selasa (8/11/2022) di ruang Pusdalops Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga mengatakan pemeriksaan dan pengecekan pada verifikasi tersebut merupakan salah satu bentuk pengawasan yang dilakukan dengan cara pengecekan terhadap data maupun dokumen keuangan organisasi Persit secara administratif, sesuai dengan pedoman dan kriteria yang berlaku dalam organisasi Persit.

Guna Tertib Administrasinya, Persit KCk Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Lakukan Verifikasi

“Dengan tujuan, agar tidak ada kesalahan dalam pembukuan baik dalam dokumen keuangannya maupun administrasi lainnya dan guna untuk tertib administrasi. Karena hal ini, akan dijadikan pedoman dikemudian hari dan sebagai bahan pelaporan ke tingkat Daerah”, ungkapnya.

“Dalam kegiatan verifikasi ini, satu-persatu pembukuan, baik data maupun keuangan diperiksa. Hal ini agar tidak ada kesalahan dikemudian hari. Apabila ditemui kesalahan atau kekurangan, maka akan dijadikan pedoman untuk perbaikan” ujar istri Danrem 071/Wijayakusuma ini.

Ditambahkan, kegiatan verifikasi ini wajib dilakukan agar di kemudian hari tidak timbul suatu permasalahan yang berkaitan dengan data maupun administrasi keuangan serta barang inventaris lainnya.

“Untuk itu, seluruh pembukuan, baik keuangan maupun administrasi lainnya harus segera selesai sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dan selanjutnya dijadikan sebagai pedoman Ketua Persit,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan verifikasi merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro terhadap para pengurusnya dalam melaksanakan program kerja yang telah menjadi tanggung jawabnya, yang meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan, serta administrasi keuangan yang efektif, efisien, dan transparan.

Ny. Yudha berharap, hasil verifikasi ini dapat dijadikan sebagai pedoman demi kelancaran pelaksanaan tugas selanjutnya.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *