Dandim Rembang Buka Sosialisasi Balatkom dan Paham Radikalisme

Berita Daerah86 Dilihat

Batara.news

Rembang, Batara.News – Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Balatkom dan Paham Radikal di lingkungan TNI AD, Kodim 0720/Rembang menyelenggarakan kegiatan pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal, bertempat di gedung Manunggal, Makodim 0720/Rembang . Kamis(03/11/2022).

Acara Sosialisasi ini dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos.M.Si dengan mengambil tema “Waspada Komunisme dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI “.

Dandim Rembang Buka Sosialisasi Balatkom dan Paham Radikalisme

Dalam sambutannya Dandim 0720/Rembang menyampaikan bahwa komunisme bukan paham baru di Indonesia. Paham ini telah tumbuh dan berkembang sebelum Indonesia merdeka. Sejarah gerakan komunis di Indonesia menunjukkan bahwa dalam melancarkan gerakannya terutama infiltrasi dan insurgensi kaum komunis memanfaatkan anak-anak muda dan wanita serta mendekati tokoh-tokoh agama.

Untuk itu Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos.M.Si
berpesan kepada anggotanya untuk meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan akan bahaya laten komunisme dan paham radikal dengan melakukan strategi pencegahan dan penanggulangan bahaya laten komunisme.

“Upaya pro aktif dari Apkowil dan unsur intelijen sangatdiperlukan dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahan sebagai Langkah antisipasi agar paham atau ajaran Komunis dan radikal tidak berkembang dan membahayakan kedaulatan negara” Tegas Dandim.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya perkembangan sejarah dan Tindakan terhadap Partai Komunis di Indonesia dan Perkembangan Paham Radikal di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Danramil Jajaran Kodim 0720/Rembang, Pastaf Kodim 0720/Rembang, Danpos TNI AL, Perwakilan Minvetcad Rembang, Perwakilan Babinsa dan Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembang.(Pendim 0720/Rembang)

/Moel/Syaefudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *