Danrem 071/Wijayakusuma Irup 17 an Oktober 2022, Bacakan Amanat Panglima TNI

Berita Daerah58 Dilihat

Batara.news

Banyumas, Batara.news | Gelar upacara, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera 17 an bulan Oktober 2022, di Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas. Senin (17/10/2022).

Dalam Gelar Upacara Bendera 17 an Oktober 2022 diikuti prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan, memasuki periode triwulan ke IV bulan Oktober dan tinggal tiga bulan lagi menyelesaikan program yang ada di Tahun Anggaran 2022, agar segenap satuan jajaran TNI untuk menyelesaikan program anggaran pada periode triwulan ke IV tersebut dengan sungguh-sungguh tanpa ada satu program pun yang ditinggalkan di Tahun Anggaran 2022.

Danrem 071/Wijayakusuma Irup 17 an Oktober 2022, Bacakan Amanat Panglima TNI

Ditegaskan oleh Panglima TNI, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai Laporan Keuangan (LK) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2021, telah disajikan secara wajar pada posisi keuangan Kemhan tanggal 31 Desember 2021.

Disamping hal tersebut, Panglima TNI menyampaikan, pada akhir tahun mendatang tepatnya November 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah G20 di Bali. “G20 atau Group of Twenty merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

Dikatakan Panglima TNI, momen G20 tersebut, Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. “G20, mempresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 70% perdagangan global dan 80% PDB dunia”, jelasnya.

“Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan kedepan. Oleh karena itu, kita harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI mengatakan, menghadapi akhir 2022 segenap prajurit dan PNS TNI untuk meningkatkan kewaspadaan timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya diwilayah tertentu di Indonesia. Menilik hal itu, Panglima TNI menekankan agar prajurit dan PNS TNI turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya.

“TNI senantias harus menjadi garda terdepan, dalam membantu kesulitan rakyatnya”, tegasnya.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *