Selisih 24 suara Suparlan menangkan Pilkades PAW Desa Kembang

Berita Daerah68 Dilihat

Batara.News

Pati, Batara.news _l Selisih 24 suara Suparlan menangkan Pilkades PAW Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti, Setelah satu jam penghitungan suara, akhirnya mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Dukuhseti, Suparlan memenangkan Pilkades PAW Kembang. Suparlan menang dengan selisih 24 suara.

“Setelah penghitungan suara nomor urut satu memperoleh 116 suara. Sedangkan nomor urut 2 mendapatkan 92 suara. Sehingga nomor urut satu atas nama Suparlan yang berhak menjadi Kades PAW Kembang untuk masa jabatan empat tahun mendatang,” jelas Supriyadi, Ketua Pilkades PAW Kembang.

Ditambahkan, total dari 213 hak pilih hanya 210 yang menggunakan suaranya. Hingga penghitungan suara berakhir ada 2 suara yang dinyatakan tidak sah.

“Dua suara yang tidak sah karena ada coblosan ganda. Selanjutnya, hasil ini akan kita buatkan berita acara untuk diserahkan ke BPD. Selanjutnya akan diusulkan ke bupati untuk dilantik sebagai kades terpilih,” pungkas Supriyadi.

Diketahui selain Kembang, Kecamatan Dukuhseti ada tiga desa lain yang hari ini, Sabtu 23 Juli 2022 yang menggelar Pilkades PAW. Yaitu Desa Semerak (Margoyoso) , Bumimulyo (Batangan), dan Desa (Sukolilo).

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *