Danrem 071/Wijayakusuma Silaturahmi ke Rektor Unsoed

Berita Daerah32 Dilihat

BATARA.NEWS

Purwokerto _: Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., melaksanakan silaturahmi dengan Rektor dan civitas akademika Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Kamis (9/6/2022).

Kedatangan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., yang didampingi Dandim 0701/Banyumas, Kasipersrem 071/Wijayakusuma dan Kasiren Korem 071/Wijayakusuma, disambut hangat Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq,M.Sc.Agr., beserta Wakil Rektor dan Staf di lantai 5 gedung Integritas Building Akademik Unsoed Purwokerto.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturrahmi antara Korem 071/Wijayakusuma dengan Unsoed yang selama ini sudah terjalin, serta dalam rangka menjajagi jalinan kerjasama berbagai bidang antara Korem 071/Wijayakusuma dengan Unsoed Purwokerto khususnya dalam program pembinaan pendidikan karakter bangsa, bela negara dan wawasan kebangsaan bagi mahasiswa Unsoed.

“Kedatangannya ke Unsoed, selain untuk bersilaturahmi dengan Rektor bersama civitas akademika Unsoed, juga sebagai wahana dan sarana untuk sharing pengetahuan yang dapat ditularkan kepada anggota maupun masyarakat yang berada di wilayah Korem 071/Wijayakusuma”, terangnya

Dikatakan, Unsoed sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di wilayah Banyumas memiliki visi dengan Tri dharma perguruan tinggi khususnya bidang pengabdian masyarakat. “Atas dasar itu antara Korem 071/Wijayakusuma dengan Unsoed, melihat apa yang bisa dan dapat dilakukan bersama”, ungkapnya.

Pada silaturahmi tersebut, Danrem mengatakan, Korem juga akan memberikan pembekalan kepada mahasiswa sebagai generasi penerus perjuangan bangsa kedepannya, karenanya generasi penerus perjuangan bangsa ini harus terus dibimbing dan disiapkan untuk kelangsungan hidup masa depan bangsa. Lanjutnya.

“Dengan memiliki ribuan aset yang dimilikinya ini, Unsoed menjadikan penting untuk menyiapkan aset-aset bangsa tersebut dengan memberikan pengetahuan intelektual yang diajarkan dilingkungan kampus,” ungkapnya.

“Menilik hal tersebut, TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma dalam hal ini, dapat turut andil dalam menyiapkan generasi muda dengan pendidikan karakter dan mengajak generasi muda untuk lebih peduli dan cinta terhadap tanah airnya. Karena cerdas tanpa berkarakter, akan sangat disayangkan. Sehingga dari sini dapat tercipta sumber daya yang mahir dan ahli dalam berbagai bidang serta berkarakter yang nantinya mampu bersaing dengan masyarakat dunia, ” terangnya.

Sementara itu, Rektor Unsoed Purwokerto Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq,M.Sc.Agr dalam kesempatannya menyambut baik atas prakarsa ataupun atensi yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma tersebut.

“Kami segenap civitas akademika Unsoed, menyambut baik silaturahmi Danrem 071/Wijayakusuma beserta staf. Korem 071/Wijayakusuma selain bertugas mengawal kedaulatan NKRI, diharapkan terus mempererat dan menjalin kerjasama diberbagai bidang baik bersama lembaga pendidikan, komponen serta elemen masyarakat yang ada di wilayah, dalam rangka membangun dan memperjuangkan visi dan misi yang sama agar bangsa ini tetap tegak kokoh sepanjang masa”, ungkapnya.

“Apa yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma tersebut, bagi kami sangat baik, dan kami apresiatif. Karena dengan hal demikian, agar mahasiswa kami sebagai generasi penerus perjuangan bangsa kedepannya dapat terus tertanam rasa dan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi seperti nama yang disandang universitas kami khususnya Panglima Besar Jenderal Soedirman”, paparnya.

“Pendidikan karakter bangsa sangat penting bagi kami, agar anak didik kami tidak terpengaruh dan terjerumus hal-hal negatif yang dapat merusak dan bahkan dapat menjadikan persatuan dan kesatuan bangsa luntur dan bahkan hilang di kalangan mahasiswa,” paparnya.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *