Cegah Gangguan Kamtibmas Di Lokasi Rawan, Polres Blora Gelar Patroli Bersinggungan Dengan Polres Grobogan

oleh -137 Dilihat

BATARA.NEWS

Blora _: Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar patroli bersinggungan pada saat jam rawan dan di lokasi rawan kejahatan. Patroli bersinggungan dilaksanakan dengan Polres tetangga yang wilayahnya berbatasan langsung dengan kabupaten Blora. Hal tersebut dilakukan sesuai instruksi Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH.

Kegiatan patroli bersinggungan dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti curas, curat ataupun curanmor dan tindak kejahatan lainnya. Seperti yang dilakukan di wilayah perbatasan kecamatan Kunduran kabupaten Blora dengan Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan.

Polsek Kunduran dan Polsek Ngaringan melakukan patroli bersinggungan, Minggu, (29/05/2022) malam hingga dini hari tadi.

Satu regu patroli dari masing masing Polsek bertemu di wilayah perbatasan yaitu di kawasan desa Gagakan kecamatan Kunduran.

Kapolsek Kunduran Iptu Kumaidi mengungkapkan bahwa situasi aman dan kondusif adalah harapan semua warga masyarakat untuk itulah patroli pada jam rawan lebih ditingkatkan.

“Sesuai dengan instruksi bapak Kapolres, patroli bersinggungan Ini merupakan langkah preventif yang harus dilakukan sejak dini dan merupakan langkah paling efisien guna mencegah tindak kriminalitas pada malam hari,” kata Kapolsek Kunduran.

Dalam pelaksanaan patroli bersinggungan personil Polsek Kunduran dan Polsek Ngaringan melaksanakan patroli dengan rute yang telah ditentukan dan bertemu di titik tertentu untuk selanjutnya berkordinasi tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah.

Kapolsek Kunduran menambahkan “Kita jangan terlena dengan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kunduran. Kita harus meningkatkan patroli guna cegah kriminalitas Curat, Curas dan Curanmor terutama di lokasi yang dipandang rawan,” pungkasnya.

Patroli bersinggungan Polsek Kunduran dan Ngaringan tersebut mendapat apresiasi dari warga. Salah satunya adalah Tono warga desa Gagakan. “Alhamdulilah dengan adanya patroli Kepolisian kami merasa lebih aman dan tenang,” kata Tono, warga desa Gagakan.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.