Kasal Ajak Korsel Perkuat Kerjasama Militer

Nasional67 Dilihat

BATARA.NEWS


Jakarta_: 06 April 2022 Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengajak Chief of Naval Operations of the Republic of Korea Navy/ Kasal Korea Selatan Laksamana Kim Jung Soo untuk memperkuat hubungan kerjasama yang erat melalui hubungan diplomasi militer, Indonesia dan Korea Selatan akan memperingati ulang tahun hubungan diplomatik ke-50 tahun depan. Ajakan tersebut disampaikan Laksamana TNI Yudo Margono saat mengunjungi Laksamana Kim Jung Soo di Akademi Angkatan Laut Korea Selatan, Jinhae, Korea Selatan (Korsel), Sabtu (02/04) lalu.

Kasal disambut dengan upacara kebesaran militer dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan. Dalam kunjungan tersebut Kasal didampingi Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono.

Kedua pemimpin Angkatan Laut tersebut membicarakan tentang kerjasama di berbagai bidang, termasuk masalah stabilitas keamanan laut, pendidikan, pertukaran perwira dan kerjasama pertahanan angkatan laut antar kedua negara termasuk rencana pelaksanaan Navy To Navy Talk (NTNT) yang sebelumnya dilaksanakan dua tahun sekali untuk ditingkatkan menjadi setahun sekali.

Laksamana Yudo Margono juga berkesempatan mengunjungi kapal selam Korsel yang berbobot 1.800 ton dan sarana pelatihan taktis bagi pengawak kapal selam di Komando Kapal Selam Angkatan Laut Korea Selatan. Kasal juga berkesempatan berkunjung ke kapal selam nuklir yang berbobot 1.000 ton serta beberapa persenjataan di pelabuhan Pangkalan Kapal Selam Jinhae. Kasal kemudian menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Laksamana Kim di tempat pelatihan Marinir di Batalion Yeon di Haesa dan berbicara secara mendalam mengenai agenda kerja sama seperti pertukaran perwira dan kerjasama pertahanan.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *