FKDI Hadir Sebagai Pemersatu Kepala Desa dan Memperjuangkan Hak-hak Desa

Nasional124 Dilihat

BATARA.News, PATI – Deklarasi FKDI (Forum Kepala Desa Indonesia) digelar dan dilaksanakan di kediaman H .Sunaryo Gunung wungakal kecamatan Gunung wungkal Kabupaten Pati Rabu 29/12/21 pukul 01:00 Wib,
FKDI adalah wadah bersama dalam memperjuangkan Hak-hak Desa yang tidak didapatkan, berdiri sama tinggi duduk sama rendah bukan tempat berpecah belah satu sama lain menjadi tajuk tema deklarasi.

Acara deklarasi di hadiri oleh perwakilan kepala desa se jawa tengah, perkiraan peserta dari perwakilan daerah wilayah se jawatengah mencapai 197 peserta.

Sutrisno kepala Desa Sumbermulyo Kecamatan Winong sebagai perwakilan tuan rumah FKDI Pati Juga sempat memberikan sambutan, selain itu juga hadir promotor besar FKDI H. Sudirsantoso ketua umum Parade Nusantara, dan kepala desa di wilayah kabupaten Pati nampak ikut bergabung di sana.

H. Sudirsantoso Selaku Penasehat FKDI dan ketua umum Parade Nusantara gemborkan semangat besar, hak desa yang di kebiri dan di hilangkan akan saya perjuangkan sampai kemanapun.

FKDI akan mengaplikasikan seluruh amanat undang-undang Desa, lebih spesifik yang menjadi hak dan kewenangan kepala desa perangkat desa itu di jamin undang-undang , itu tidak boleh di amputasi oleh supra Desa, apa itu Supradesa ? Supra Desa adalah Pejabat-pejabat di atas Pemerintahan Desa. Tegas H. Sudir santoso saat di wawancarai awak media selepas acara Deklarasi FKDI.

/Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *