Peringati HPN Ke-77 Dan HUT IPIP (Insan Pers Independen Pati) Ke-1

Batara.News Pati| | Gelar Acara meriah kebersamaan solidaritas dengan berbagai kalangan di HUT ke-1 Insan Pers Independen Pati (IPIP) dan bertepatan dengan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-77.

Acara HUT IPIP ke-1 di gelar di Desa Wonorejo kecamatan Tlogowungu kabupaten Pati 22/2/23, Acara tersebut di Hadiri Oleh tamu undangan Antara Lain Kapolresta Pati, Perwakilan Dari Polda Jateng, Dandim Pati, Anggota DPRD Pati Beberapa Pejabat Pemkab Pati, dan juga beberapa Ormas dan LSM.

Adapun susunan acara yang di laksanakan dalam acara tersebut yakni sambutan dari Kapolresta Pati.

Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 22 Februari, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun IPIP ( Insan Pers Independen Pati )Yang ke satu, Di desa Wonorejo, Kecamatan Tlogowungu,Kabupaten Pati,Jawa tengah,

Dalam penyelenggaraan, selaku ketua panitia Bpk selamet widodo S.H, yang sering disapa sebagai Om ( BOB ) memaparkan sebagaimana para Insan pers Independen Pati ini ingin bersinergi dan memberikan manfaat bagi semua masyarakat Pati. kita (IPIP) ingin bersinergi kepada seluruh jajaran pemerintah kususnya Pati, guna memberikan manfaat bagi warga pati,tuturnya 22/2/2023.

Ditetapkan dengan Keputusan Presiden RI No. 5 tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985. Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibukota provinsi se-Indonesia.

Nah, tentu terdapat cerita sejarah di balik penetapan Hari Pers Nasional tersebut. Apa saja fakta penting perayaan Hari Pers Nasional? Pertama, adanya peran wartawan sebagai aktivis dalam pemberitaan yang membangkitkan kesadaran nasional masyarakat. Kemudian, berangkat dari peran wartawan yang begitu penting, terbentuklah organisasi bernama Insan Pers Independen Pati ( IPIP ).

Sementara, Kapolresta pati kombes pol Andhika Bayu Adhittama menerangkan,bahwa awak media juga harus berperan yang sangat profesional untuk dalam bentuk sosial, yang mana sebagai jurnalis harus dilindungi oleh informasi yang benar- benar nyata dan fakta dilapangan.

Selain itu dalam perayaan tadi diacara Ulang tahun IPIP yang yang pertamakalinya juga di sertai Santunan untuk anak yatim piatu sebanyak 33 anak, semoga bermafaat bagi mereka.

/Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *