DPC GMNI Kabupaten Pati resmi dideklarasikan

Berita Daerah88 Dilihat

BATARA.NEWS, PATI – Pembentukan Pengurus DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pati secara resmi telah dideklarasikan di Resto Dona Doni pada Sabtu (8/4/2023) sore yang lalu. Ronaldi Subastian diangkat menjadi Ketua DPC GMNI Kabupaten Pati untuk periode 2023. Pada acara tersebut, secara simbolis, Ketua PA GMNI Pati, Sigit Pamungkas, memberikan bendera pataka GMNI kepada Ronaldi Subastian sebagai bentuk distribusi tanggung jawab sebagai kader marhenis.

Dengan dideklarasikannya pengurus DPC GMNI ini, organisasi berbasis nasionalis resmi berdiri di Kabupaten Pati. Selanjutnya, internal pengurus akan membentuk program-program kerja untuk kelangsungan organisasi.

Ronald menyatakan bahwa dirinya akan segera mengkonsolidasikan dengan para pengurus untuk menyusun program kerja organisasi ke depan. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin GMNI Kabupaten Pati. Segera akan kami susun program kerja untuk kelangsungan organisasi,” ucapnya.

Dia juga meminta dukungan dari semua pihak untuk menjalankan roda organisasi. “Kami memohon bimbingan dan arahan agar DPC GMNI Kabupaten Pati bisa maju dan konsisten membawa kemaslahatan,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah alumni. Ketua DPC PA GMNI Pati, Sigit Pamungkas, berharap kegiatan ini dapat menjadi semangat kader untuk terus menjunjung tinggi ajaran Soekarno. “Saya yakin wilayah eks karisidenan Pati akan menjadi wadah kaum nasionalis dan kader Marhaenis kedepannya untuk terus menggaungkan implementasi Marhaenisme dalam praktek pengabdian masyarakat. Mari bersama-sama kita jaga kekeluargaan dan kesolidan organisasi ini,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan pesan kepada kader-kader GMNI bahwa GMNI adalah organisasi yang merdeka, baik dalam gerakan maupun pikiran. GMNI sejak awal kelahirannya telah melahirkan kader-kader Marhaenis di berbagai pos pengabdian masyarakat.

Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, yang juga alumni GMNI, turut serta hadir untuk menyatakan dukungannya kepada organisasi GMNI. Menurutnya, dengan GMNI, mereka bisa berbuat lebih untuk turut serta membawa arah pembangunan Kabupaten Pati yang lebih maju. “Saya berharap GMNI menjadi lebih maju di Kabupaten Pati. Dan tentunya, ada banyak tantangan di depan yang semakin terbuka, maka kita harus menyiapkan kader-kader GMNI,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *