Kapen Koharmatau Ikuti Rakornis Sejarah TNI: Pemanfaatan Teknologi Digital Dukung Kesadaran Sejarah Generasi Muda

Bandung, 15 Maret 2023 – Kepala Penerangan Koharmatau, Kolonel Sus Nairiza, M.Si., telah menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Sejarah TNI TA 2023 di Ruang Balairung Pahlawan, Museum Satriamandala Jakarta pada hari ini.

Rakornis sejarah ini mengambil tema “Peningkatan SDM TNI Pada Bidang Kesejarahan Sebagai Patriot NKRI Dalam Mendukung Pembangunan Nasional” dan dibuka oleh Aspers Panglima TNI yang diwakili oleh Waaspers Panglima TNI, Brigjen TNI Tarunajaya, S.I.P., M.M.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Waaspers Panglima TNI, Aspers Panglima TNI mengatakan bahwa teknologi digital memiliki peran penting dalam memperkenalkan dan meningkatkan minat masyarakat terhadap sejarah.

“Pemanfaatan teknologi digital menjadi solusi dan pertimbangan penting bagi institusi sejarah TNI dalam melahirkan generasi yang cinta tanah air dan bangsa melalui kesadaran sejarah yang dibangun,” Ungkapnya.

Sebagai pembawa materi dalam rakornis, Dr. Joko Santoso, M.Hum., Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Perpustakaan Nasional, membahas tentang “Pengelola Sumber Sejarah Pustaka Era Digital” dan Dr. Muhammad Sumitro, Direktur Kearsipan Daerah Pada Arsip Nasional, membahas tentang “Pengembangan Pengelolaan Sumber Sejarah Arsip Pada Era Digital.”

Rakornis ini diikuti oleh 37 peserta perwakilan insan-insan sejarah terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Mabes TNI.

Dukungan pemanfaatan teknologi digital dalam memperkenalkan sejarah menjadi sangat penting dalam menciptakan generasi muda yang memiliki kesadaran sejarah dan cinta tanah air. Dengan tema yang diusung, Rakornis Sejarah TNI TA 2023 diharapkan dapat meningkatkan SDM TNI pada bidang kesejarahan dan mendukung pembangunan nasional yang lebih baik di masa depan.

/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *