Tingkatkan PAD Di Sektor Pengelolaan Air Bersih. Bupati Kotabaru Resmikan Inteke Seblimbingan

KOTABARU, BATARA.NEWS – Dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat, Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, resmikan bangunan sadap atau sering disebut Intake air baku dan jaringan pipanisasi di Desa Seblimbingan.

Ide cemerlang Pemerintah Kabupatan dibawah kepemimpinan H Sayed Jafar tersebut, wacananya akan disalurkan ke pelanggan Perusaahan Daerah Air Minum ( PDAM ) yang berada dikawasan Kecamatan Pulaulaut Utara dan Pulau Laut Sigam.

Saat memberikan sambutan dihadapan para tamu undangan, Bupati Kotabaru mengatakan, tujuan dibangunnya jaringan instalasi air bersih dengan memanfaatkan potensi alam Bumi Sa Ijaan secara baik dan benar, untuk mengobtimalkan pelayanan PDAM.

“Dengan intake air baku dan jaringan perpipaan transmisi yang baru ini, diharapkan dapat membantu PDAM dalam meningkatkan pelayanan pendistribusian air bersih ke seluruh pelanggan di Kabupaten Kotabaru.” tuturnya, kamis, 23 Februari 2023.

Lantaran PDAM merupakan perusahan penyuplai Pendapatan Asli Daerah (PAD), kedepan Bupati Kotabaru merencanakan pembangunan inteke lainnya di lokasi yang memang memiliki potensi sumber daya air bersih melimpah.

“Dengan semakin bertambahnya jumlah pelanggan air bersih di kotabaru, maka kedepan kami harapkan agar dapat dibangun intake-intake air baku lainnya yang tentunya akan memberikan manfaat bagi peningkatan distribusi dan debit air bersih, sehingga nantinya tidak ada lagi istilah bergiliran dalam pendistribusian air bersih terhadap masyarakat.” pungkasnya.

Perlu diketahui, sumbar dana pembangunan Intake air bersih di Desa Seblimbingan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan Tahun 2022 senilai kurang lebih Rp 17,40 Milyar.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *