Rakernis Koharmatau TA 2023

Bandung-Koharmatau. Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Koharmatau Tahun Anggaran 2023 mengusung tema ”Koharmatau Siap Mendukung Kesiapan Alutsista TNI AU Secara Optimal Guna Mewujudkan TNI AU Yang Disegani di Kawasan”, dilaksanakan di Gedung Basjir Soerya Makoharmatau Bandung.

Senin (22/2/2023). Rakernis yang dipimpin oleh Komandan Komandan Koharmatau (Dankoharmatau) Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr.(Han)., diikuti oleh para pejabat Koharmatau, para Dandepohar jajaran serta para pejabat Depohar jajaran.

Dalam sambutannya Dankoharmatau Marsda TNI Bambang Triono mengatakan kegiatan Rakernis ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI-Polri maupun Rapim TNI AU yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan sebagai upaya untuk lebih memantapkan konsolidasi dalam jajaran Koharmatau. Diharapkan dengan diadakannya Rakernis ini dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi untuk menuju kemandirian Koharmatau di bidang pemeliharaan tingkat berat alutsisa/non alusista. Ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut Dankoharmatau memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, Tuhan YME, Laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan, kesungguhan dan semangat serta loyalitas tinggi, hilangkan budaya menunggu, ambil inisiatif yang diperlukan, manfaatkan setiap tugas demi meningkatkan kualitas diri dan profesionalisme.

Selain itu jelas Dankoharmatau Ciptakan kehidupan berdisiplin yang tinggi, tanamkan dan kembangkan budaya tertib, budaya bersih dan budaya kerja mulai dari kehidupan pribadi, lingkungan keluarga,

lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat. Dandepohar agar memahami tugas, fungsi dan wewenangnya, lakukan koordinasi dengan para pejabat yang berkompeten dengan permasalahan yang ada di masing-masing Depohar.

Budayakan keterbukaan dalam bekerja sehingga setiap permasalahan dapat dikoordinasikan dan didiskusikan dengan baik, Agar berhati-hati dengan penggunaan dan penyerapan anggaran, senantiasa sesuaikan dengan aturan-aturan dan ketentuan yang berlaku.

Ditambahkannya lagi, perkuat keinginan berinovasi dalam mengatasi hambatan dalam karya sesuai bidangnya masing – masing, senantiasa menjaga sinergisitas TNI-Polri dalam rangka menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional, sehingga rasa aman dan damai tetap tercipta di tengah pembangunan bangsa, serta cepat dan tanggap dalam membantu pemulihan ekonomi nasional,

menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, saya ingatkan kepada seluruh anggota Koharmatau maupun satuan jajaran agar tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis. Tidak tergoda oleh cara-cara paling halus sekalipun. Pungkasnya. (Pen Koharmatau).

/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *