Naik Type, Polresta Pati Gelar Sertijab 6 Kasat dan 5 Kapolsek


Pati,Batara.news | Kepolisian Resor Kota Pati (Kapolresta) Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) 6 Kasat dan 5 Kapolsek, bertempat di halaman Mapolresta Pati, Senin (20/02/2023) Pagi.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab, yakni Kasatintelkam dari AKP Kisnoaji Budy Widarjo, S.E, kepada Kompol Drs. Abdullah, Jabatan Kasatlantas dari AKP Endah Setianingsih, S.H., M.M kepada Kompol Asfauri, S.H., M.H, Kasatreskrim dari AKP Ghala Rimba Doa Sirrang, S.I.K kepada Kompol Onkoseno Gradiarso Sukahar, S.H., S.I.K., M.H, Kasatsamapta dari AKP Sugihantoro, S.H., M.H kepada AKP Purwito, Kasatbinmas dari AKP Eko Pujiono, S.H kepada Kompol Sukadi dan Kasatpolairud dari AKP Daffid Paradhi, S.H kepada Kompol Hendrik Irawan, S.H.

Kemudian Kapolsek Winong dari AKP Purwito kepada AKP Eko Pujiono, Kapolsek Gunungwungkal dari AKP Agus Pranowo kepada AKP Subadi, S.H, Kapolsek Jaken dari AKP Subadi, S.H kepada AKP Sukahar, Kapolsek Kayen dari AKP Sukahar kepada AKP Imam Basuki dan Kapolsek Margoyoso dari AKP Imam Basuki kepada AKP Joko Triyanto, S.Sos., M.H.

Dalam Amanatnya Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama memaparkan tentang peningkatan tipe Kepolisian Resor Pati menjadi Kepolisian Resor Kota Pati dengan berubahnya Tipologi Polres Pati ini mengandung konsekuensi untuk melakukan perubahan secara signifikan terutama penyesuaian DSPP Polresta Pati termasuk sertijab dan pengambilan sumpah atau janji yang dilaksanakan pada pagi hari ini adalah sebagai penyesuaian jabatan sesuai dislokasi Polresta Pati.

“Pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang wajar dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri, hal ini untuk kepentingan Organisasi memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikutnya sesuai dengan tujuan pembinaan Personel”. Tuturnya.

Kapolresta juga menyampaikan tujuan serahterima jabatan juga untuk meningkatkan dinamika organisasi agar semakin sehat sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengantisipasi perubahan lingkungan strategis mengingat tantangan tugas Polri saat ini maupun masa mendatang akan semakin berat dan komplek.

“Kepada AKP Kisnoaji, AKP Ghala Rimba , AKP Sugihantoro, saya ucapkan selamat saudara telah mendapat kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan di tempat yang baru, kami ucapkan terima kasih atas segala inovasi dan terobosan kreatif yang telah diberikan untuk kemajuan Polresta Pati”. Ujarnya.

Kombes Pol Andhika Bayu juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Agus Pranowo atas segala dedikasinya yang telah diberikan kepada Polresta Pati dan selamat untuk memasuki purna tugas.

Kepada Pejabat baru Kapolresta mengharapkan segera mengenali Karakteristik Masyarakat Pati . Sehingga akan lebih mudah dan cepat beradaptasi dengan lingkungan anda serta berdayakan anggota yang ada sehingga akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Kapolsek Winong, Kapolsek Gunung Wungkal, Kapolsek Jaken, Kapolsek Kayen dan Kapolsek Margoyoso segera kenali tugas dan tanggung jawabnya Koordinasikan dengan seluruh anggota kedalam tingkatan Prestasi, berikan perlindungan dan pengayom kepada masyarakat secara Ikhlas serta Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan (Presisi) sehingga selalu dalam kondisi yang Kondusif”. Tegasnya.

Diakhir amanatnya Kapolresta mengajak Pejabat baru agar jalin terus kerja sama dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat secara humanis, minimalisir penyimpangan penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polri..
Setelah Upacara di tutup dan dibubarkan ,selanjutnya para Pejabat baru beramah tamah dan photo bersama dengan anggota.

(/red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *