Pjs. Danramil 04/Sumber Pimpin Karya Bakti Pengurukan Jalan 

Rembang, Batara.News– Begitu dekatnya hubungan dengan masyarakat desa Jatihadi dan desa Sekarsari, Koramil 04/Sumber dipimpin Letda Inf Djoko Utomo bersama Polsek Sumber dan warga melaksanakan karya bakti pengurukan jalan penghubung kecamatan Sumber kabupaten Rembang dan kecamatan Jakenan kabupaten Pati di dukuh Klampok desa Sekarsari, Kecamatan Sumber , Kabupaten Rembang, Jumat (10/02/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sumber Dra. Ismawati, Pjs.Danramil Sumber Letda Inf Djoko Utomo dan Kapolsek Sumber Iptu Bambang Kismoyo beserta warga desa Jatihadi dan desa Sekarsari kecamatan Sumber.

Pjs.Danramil 04/Sumber , Letda Inf Djoko Utomo di sela kegiatan karya bakti mengatakan, TNI harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong.

Mengingat pentingnya akses jalan arternatif penghubung Rembang-Pati untuk memudahkan pengguna jalan serta meningkatkan perekonomian warga, karya bakti ini dilaksanakan bersama-sama dengan warga setempat.

Menurutnya, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI khusus nya para Babinsa yang langsung terjun terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga kehadiran TNI dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun Desa.

“Manfaat dari pengurukan jalan ini adalah memudahkan para pengguna jalan yang semula jalan licin dan berlubang jika musim hujan licin dan becek, saat ini telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyarakat dalam aktivitas sehari-hari ,” terang Danramil.

Camat Sumber dra.Wijayanti mengatakan terimakasih kepada TNI Polri dan warga desa Jatihadi dan desa Sekarsari yang sedang kerja bakti di jalan penghubung kabupaten Rembang dan kabupaten Pati karena jalan ini sudah di urug sirtu (pasir batu) yang dipelopori oleh pak Danramil Sumber Pak Djoko Utomo dengan kerja sama dengan DPU kabupaten Rembang.

Semoga dengan adanya kerja bakti ini dapat mengurangi keluhan warga karena sering terjadi kecelakaan akibat jalan berlobang dan licin, tutup Camat.

Salah satu warga Pak Markum menuturkan sangat berterimakasih kepada TNI Polri yang telah ikut kerja bakti untuk meratakan jalanan agar tidak berlubang. Khususnya pak Danramil Sumber pak Djoko yang sudah koordinasi sama DPU untuk mendatangkan tanah uruk Sirtu (pasir batu) untuk membantu menguruk jalan yang berlobang dan licin.

/Moel/syfd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *