Jelang Wasrik Tim Post Audit, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Sinkronisasi Data Progjagar

Berita Daerah46 Dilihat

Batara.News

Banyumas _: Guna menyamakan data dibidang program kerja dan anggaran (Progjagar), Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka menjelang kunjungan kerja Tim Post Audit Itjenad TA.2022, menggelar Sinkronisasi data Progjagar, Selasa (28/6/2022) di Ruang Transit Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Kegiatan sinkronisasi data dipimpin Kasi Perencanaan Korem 071/Wijayakusuma, diikuti pejabat pembuat Wabku dilingkungan Korem 071/Wijayakusuma.

Dikatakan Kasiren, tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini, untuk memberikan keyakinan yang memadai (reasonable assurance) apakah laporan keuangan telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material sesuai dengan prinsip akuntansi dan melihat kesesuaian Laporan Keuangan, yang telah disusun oleh staf dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam penyampaiannya melalui Kasiren Korem 071/Wijayakusuma Mayor Cba (K) Rr. Sri Harjani, E.D.A., S.Sos., mengatakan, bahwa disamping pemeriksaan keuangan juga dilaksanakan pemeriksaan kinerja, yaitu untuk memeriksa aspek ekonomi, efisiensi, dan aspek efektivitas atas pengelolaan keuangan untuk menguji kepatuhan entitas yang diperiksa (auditee) terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan dilaksanakan sebelum Tim Itjenad melaksanakan pengawasan Tim Post Audit TA.2022 di wilayah Korem 071/Wijayakusuma.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *