Diduga Stopel Ilegal Menjadi Tempat Stok Material Bahan Baku Semen, Dari Tambang Ilegal, Di Tambaksari Blora 

Berita Daerah217 Dilihat

 

 

Batara.news | Stopel bahan baku Semen di Desa Tambaksari kecamatan Blora, diduga tidak kantongi ijin resmi namun tetap beroperasi secara blak-blakan meskipun dipinggir jalan raya, ironisnya tak ada langkah upaya aparat menindak tegas, kenapa?

 

Bahan material terkumpul sekala besar dikelola oleh Inisial “GT” kegiatan tersebut sudah berlangsung beberapa tahun lalu, dengan cara mengumpulkan material dari beberapa titik galian ilegal diwilayah Desa Medang kecamatan Blora, kemudian ditampung di Stopel Desa Tambaksari Kecamatan Blora.

 

Kegiatan tersebut beberapa waktu terpantau oleh awak Media sampai saat ini 23/9/23 masih beroperasi, bahkan untuk menyiasati kegiatan supaya aman mereka menjalankan kegiatannya saat malam hari dengan menggunakan armada angkut jenis Tronton.

 

Menurut data informasi yang dihimpun oleh awak media, beberapa Galian di wilayah Desa Medang tidak mengantongi ijin lengkap, dan tetap beroperasional, termasuk Stopel milik inisial GT yang diduga tanpa ijin lengkap juga, seolah tak ada gendala apa-apa dan kebal hukum.

 

Terpisah, Kades Medang Wiwik Suhendro, membenarkan adanya beberapa galian C ilegal di wilayahnya, namun sebagian sudah tutup kadang buka, “saya kurang tau persis, ijinya itu kurang ijin apa gitu lho ” tegas kades Medang.

Disinggung apakah material tersebut di pakai untuk mengisi Stopel milik inisial GT ? “Ya kayaknya seperti itu” imbuhnya.

 

Sementara GT beberapa kali di konfirmasi lewat telfon WA tidak ada respon, dan juga tidak ada membalas konfirmasi tertulis dari awak media, justru sengaja memblokir nomor awak media, sampai berita ini diterbitkan GT tidak dapat dikonfirmasi.

 

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *