Belum Lama Surut Dari Banjir Kemarin, Kini Desa Mintobasuki Kembali Tergenang Banjir Lagi

Pati, Batara.news | Belum lama Banjir menggenangi Desa Mintobasuki, kini Air kembali menggenangi kawasan tersebut. Mintobasuki memang sudah menjadi langganan tergenang banjir apalagi disaat musim penghujan.

Menurut informasi tercatat wilayah Desa Mintobasuki kecamatan Gabus kabupaten Pati, ada empat RW yang terdampak banjir yakni RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, adapun rumah yang terendam air tercatat 167 rumah, sedangkan rumah terdampak tercatat 211 rumah.

Tak hanya rumah yang terendam banjir, air juga merendam lahan tanaman padi dan tebu warga desa Mintobasuki seluas 13 Ha.

Tercatat di laporan desa Mintobasuki jalan yang di genangi banjir mencapai 2.260 Mtr, untuk pekarangan rumah ketinggian air 20 cm sampai dengan 120 cm.

Tentu dengan adanya genangan air tersebut menjadikan kendala aktifitas warga desa Mintobasuki dalam menjalankan kesibukannya sehari-hari.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wiji warga desa Mintobasuki,ia membenarkan adanya banjir saat ini yang belum lama baru surut kini terendam kembali.

” Untuk saat ini desa Mintobasuki kembali terendam banjir padahal banjir kemarin baru saja surut ini malah terendam lagi, semoga saja lekas surut dan warga dapat kembali menjalankan aktifitasnya masingmasing.” Tegas Wiji.

Adapun harapan masyarakat desa Mintobasuki agar Pemkab Pati dapat benar-benar memperhatikan dan dapat meringankan beban warga Mintobasuki yang terdampak banjir.

/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *