Ciptakan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Latih PBB Siswa SD

Berita Daerah66 Dilihat

Rembang, Batara.News- Babinsa Koramil 01/Rembang Kodim 0720/Rembang,Serma Muklisin melaksanakan pembinaan bela negara latih PBB kepada siswa SDN 2 Sumberjo, kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. (26/01/2023).

Babinsa menuturkan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah.

Kepala sekolah Edi Harianto S.Pd mengatakan para siswa berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh Babinsa baik saat pemberian materi teori para siswa memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga saat melaksanakan praktek para siswa pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa yang sudah melatih kedisiplinan kepada siswa-siswi kami semoga kerja sama ini akan terjalin seterusnya,”.tutup Kepala Sekolah

/Moel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *