Pelayanan Desa Tak Terganggu, Dengan Adanya Aksi Perangkat Desa ke Jakarta

Berita Daerah37 Dilihat

Rembang, Batara.News|| Ada sebanyak 600 lebih perangkat desa se-kabupaten Rembang yang ikut menggelar aksi yang di kemas dalam Silatnas ( Silaturahmi Nasional ) di Jakarta.

Seperti halnya perangkat dari Desa Nglojo Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang 2 personil dari 9 perangkat desa yang ikut andil dalam aksi tersebut, yaitu terdiri dari sekretaris desa dan pembantu pelayanan umum,” ujar kepala desa nglojo Rokim saat di wawancarai awak media batara.news pagi tadi Rabu( 25/01/2023 ).

Dalam penuturannya, Rokim mengatakan,” Memang sudah menjadi kesepakatan bersama, bahwasanya ada perwakilan perangkat di tiap desa se-kabupaten Rembang, namun dalam hal ini jangan sampai mengganggu pelayanan kepada masyarakat tentunya.

“Alhamdulillah mas, pelayanan berjalan sebagaimana mestinya, sama sekali tidak terganggu,” ucapnya.

Dalam hal ini ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Rembang Abdul Afif menuturkan,” tidak semua perangkat desa ikut ke Jakarta, karena jumlah perangkat desa di Kabupaten Rembang yang mencapai 2.200 an orang, di takutkan nanti malah akan mengganggu pelayanan di desa,” ujarnya saat akan berangkat kemarin.

Ada 2 tuntutan yang akan di sampaikan, yaitu menolak pemberhentian perangkat desa non prosedural dan mendesak pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri menerbitkan nomor induk aparatur perangkat desa,” imbuhnya.

/ Moel/Syfdn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *