Kadis PUPR Kotabaru Sebut Semua Perwarta Di Bumi Sa Ijaan Pernah Ditransfer

Berita Daerah45 Dilihat

KOTABARU, BATARA.NEWS – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-TR) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, akhirnya buka suara terkait dengan kegiatan pengadaan barang dan jasa tahun 2022.

Menurut Suprapti Tri Astuti, semua kegiatan yang menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kotabaru tahun 2022 hingga puluhan milyaran rupiah itu, telah dilaksanakan sesuai aturan dan tidak ada aksi kong kali kong atau permainan dengan pihak lain.

Bahkan dirinya tegas menepis dugaan adanya mark up anggaran terkait dengan pembelian beberapa armada truk dan excavator yang dilaksanakan melalui cara E-purchasing.

“Kalau misalnya ibu ini pelit nih tak pernah berbagi atau segala macam. Ada waktunya saya berbagi dan ada saatnya tidak. Semua pasti pernah ngerasain, saya kasih saya apa dan segala macam, saya kirimin saya transfer. Ada ini saya transfer, semua buktinya masih ada disaya, jadi jangan cari-cari masalah.” ucapnya. Selasa, 24 Januari 2023 kemarin.

Namun menurut, awak media Lintas Kalimantan, statement Kadis PUPR Kotabaru tersebut hanya bualan belaka yang bersifat merendahkan profesi wartawan.

“Yang pernah ditransfer itu siapa ? Kenapa gak dibuka sekalian siapa orangnya, jangan menjastisfikasi kalau wartawan itu suka minta-minta, apalagi membangun narasi pecah belah terhadap wartawan.” tegasnya,

Lantaran statement itu dianggap merendahkan profensi jurnalistik, lebih lanjut awak media Lintas Kalimantan mengatakan, gaya komunikasi Kadis PUPR Kotabaru tidak mencerminkan sebagai pejabat publik yang digaji menggunakan uang masyarakat.

“Mungkin Kadis ini lupa kalau dia itu pengguna dan penanggung jawab anggaran negara, sehingga cara komunikasinya masih menggunakan gaya pejabat jaman orde baru.” Pungkasnya.

BERSAMBUNG.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *