Parah ! Bangunan Negara Dikerjakan Asal Jadi, Kini Siswa SD N 01 Pantai Kotabaru Dalam Bahaya

oleh -362 Dilihat

KOTABARU, BATARA.NEWS – 2 bangunan kelas SD Negeri 01 Pantai, Kecamatan Klumpang Selatan, Kotabaru, Kalimantan Selatan, kondisinya rusak parah dan dapat mengancam keselamatan anak didik.

Bagai mana tidak, bangunan yang dikerjakan dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 itu, saat ini terlihat bagian lantainya sudah kocar-kacir.

Diungkapkan M.Arsyad, Kepala Sekolah SD Negeri 01 Pantai, bangunan tersebut dikerjakan secara asal-asalan oleh salah satu kontraktor asal Kotabaru. Karena pada saat dilakukan pengecoran lantai tidak dilakukan pemadatan tanah terlebih dahulu.

“Kami menduga dikerjakan dengan asal-asalan, waktu pengerjaan lantainya itu pun malam hari, setelah selesai malah tiba-tiba tukangnya hilang dan tidak di serah terimakan,” terangnya, Sabtu 21 Januari 2023.

Lantaran membahayakan, lanjutnya, ruang belajar mengajar yang semestinya digunakan untuk siswa kelas 6 tersebut, terpaksa harus dipindah dengan menempati ruang perpustakaan.

“Untungnya kemaren ambruknya lantai pada saat kosong dan tidak ada aktifitas belajar mengajar disana,” katanya,

Arsyad menjelaskan, bangunan tersebut telah selesai dikerjakan pada tahun 2020 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) oleh pihak ketiga yang telah kami percayakan, dan baru beberapa bulan setelahnya ambruk.

“Jadi belum sempat di gunakan sudah ambruk duluan,” keluhnya,

Dalam kesempatan ini ia berharap ada bantuan dari Dinas pendidikan untuk dapat membantu proses belajar mengajar siswa supaya lebih nyaman.

“Untuk lokal sudah ada,hanya saja kami mohon dibantu untuk keramik dan plaponnya, karena bangunan yang menelan anggaran kisaran hampir Rp 200 juta itu tidak ada keramik dan plaponnya,”pungkasnya.

/Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.