Kehadiran Babinsa Tuyuhan, Diharapkan Bisa Mengatasi Kelangkaan Pupuk Petani Tebu

Berita Daerah47 Dilihat

Rembang, Batara.News – Program Ketahanan Pangan (Hanpangan), merupakan program pemerintah, Kementrian Pertanian bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Indonesia.

Untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Rembang, Kodim 0720/Rembang akan selalu mendampingi para petani melalui Babinsa yang ada di desa-desa, untuk memberi pembinaan dan semangat kepada petani khususnya para petani tebu.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Pancur Kodim 0720/Rembang Sertu Wiyono melaksanakan Komsos dan pembinaan ketahanan pangan dengan ketua kelompok petani tebu Rukun Santoso bapak Nur Hasim di dukuh Karanglo desa Tuyuhan kecamatan Pancur kabupaten Rembang, Rabu (30/11/22).

Di tempat terpisah Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan ketahan pangan ini untuk mewujudkan semangat para petani, dalam merawat tanamannya dan bisa menghasilkan panen yang lebih baik.

“Pembinaan dan pendampingan petani akan dilakukan Babinsa yang ada di desa desa, dengan adanya Babinsa sebagai mitra petani semua permasalan petani akan segera teratasi, jadi peran Babinsa sangat penting ditengah masyarakat dan petani,” ujarnya Dandim.

Selanjutnya, Sertu Wiyono mengatakan akan menjembatani petani dalam persoalan kelangkahan pupuk, benih dan irigasi, dan melaporkan ke Dinas terkait, sehingga permasalahan petani bisa ada solusinya.

dengan adanya pembinaan dan pendampingan babinsa terhadap petani tebu khususnya di desa Tuyuhan, kelangkaan pupuk yang dikeluhkan petani bisa teratasi dan bisa mencarikan solusi dari hasil panen dengan harga jual yang tinggi,” harap Babinsa Sertu Wiyono ( Pendim 0720/Rembang).

Moel/Syaefudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *