Baru Selesai Dikerjakan Aspal Jalan Sukosewu Bojonegor Sudah Terkelupas

Headline News92 Dilihat

BOJONEGORO, BATARA.NEWS – Pembangunan peningkatan jalan aspal di ruas Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2022 ditenggarai dikerjakan asal jadi (tidak sesuai spesifikasi).

Pasalnya, pengaspalan jalan yang baru saja selesai dikerjakan itu sudah mengalami kondisi terkelupas dan bergelombang dibeberapa bagian.

“Terlihat kondisi aspal banyak yang tipis di sepanjang sisi samping dan bergelombang, bahkan terlihat jelas beberapa titik kondisi beton jalan lama masih terlihat melongo serta terkelupas, ini terbukti pekerjaan peningkatan jalan aspal tersebut diduga banyak terjadi manipulasi sepesifikasi.” ungkap Parman, salah satu aktivis keterbukaan informasi publik di Bojonegoro, Senin, 28 November 2022.

Menurut pria yang saat ini aktif sebagai anggota Lembaga Swadaya Masyarakat KPK Pasundan itu, pekerjaan peningkatan jalan aspal tersebut diduga sudah dilakukan monitoring oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Bojonegoro, lantaran di lapangan sudah ada bekas titik- titik hasil monev yang dilakukan oleh pihak Dinas.

“Hingga saat ini pekerjaan peningkatan jalan aspal tersebut diketahui yang dikerjakan oleh cv. We’e sopo?, karena di lapangan tidak ada papan informasi yang terpampang dilokasi pekerjaan, Pihak Dinas PU Bina marga Bojonegoro juga masih belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut soal pekerjaan peningkatan jalan aspal di ruas Kecamatan Sukosewu tersebut.” Pungkasnya.

Penulis : Ali S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *