Bak Anak Sayang Orang Tua, Prajurit Wijayakusuma Anjangsana Veteran dan Warakawuri

Berita Daerah73 Dilihat

Batara.news

Banyumas – Menjelang HUT TNI yang ke-77 yang dilaksanakan setiap tanggal 5 Oktober setiap tahunnya, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan Korem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya, hal ini terlihat salah satunya kegiatan Anjangsana kepada para Veteran dan Warakawurinya, selain dilaksanakannya ziarah dan Upacara memperingati HUT TNI Ke-77 esok hari di Makorem 071/Wijayakusuma.

Bak seorang anak dalam lingkup keluarga, prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma diseluruh jajarannya, beranjangsana bersilaturahmi dengan orang tua para anggota veteran dan saudara-saudaranya para warakawurinya.

Anjangsana selain sebagai momen untuk memupuk jalinan silaturahmi dengan sesepuh TNI dan Warakawurinya ini, juga sebagai wujud menghormati dan menghargai jasa para veteran dan warakawuri yang telah mendarnabaktikan hidupnya tanpa pamrih kepada bangsa dan negara.

Kegiatan Anjangsana ke Veteran

Dalam anjangsana kali ini, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., diwakili Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., dengan didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Wiwin Candra, dan para Kasirem 071/Wijayakusuma mengunjungi anggota veteran diantaranya Kartasuwirya Al Nasa di RT 06/02 Ds. Mandirawan Kec. kebasen Kab Banyumas, Arsawiradi Karim di RT 04/02 Ds. Mandirawan Kec. Kebasen Kab. Banyumas, Wiryadireja Al Catim di RT 05/01 Ds. Mandirawan Kec. Kebasen Kab Banyumas, dan warakawuri Istri Alm Serka Sutejo di RT 02/04 Ds. Teluk Kec. Purwokerto Selatan Kab. Banyumas, dan Istri Alm Serda Rohman di RT 02/04 Ds. Pasir Kidul Kec. Purwokerto Barat Kab. Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., melalui Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., mengatakan Anjangsana yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar memperingati HUT TNI ke-77 semata, karena bagaimanapun juga silaturahmi kepada para Veteran dan Warakawuri memang harus tetap dijalin dan dijaga.

Dikatakan, anjangsana ke veteran dan warakawuri ini juga sebagai wahana kita untuk menimba pengetahuan dan pengalaman dari para sesepuh kita. Hal ini guna untuk menjadi pedoman dan tuntunan kita sebagai prajurit generasi penerus mereka, dalam melaksanakan tugas”, tuturnya.

“Penting untuk kita semua meneladani perjuangan para veteran yang telah turut serta berjuang untuk kemerdekaan dan tetap tegaknya NKRI.

Dengan mengunjungi sesepuh kita dan para warakawuri, harapannya agar dapat memberikan makna yang dalam bagi mereka sebagai bagian dari keluarga besar TNI Korem 071/Wijsyakusuna dan tetap termotivasi untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Kolonel yang mantan Dansat-81/Kopassus ini mengungkapkan, meskipun dengan memberikan sedikit bingkisan kepada mereka sebagai bentuk tali asih kami kepada mereka yang merupakan bagian dari keluarga besar TNI Korem 071/Wijayakusuma sekaligus membantu meringankan beban kehidupan mereka”, katanya.

/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *