G20 FFM, Polda Bali Terjunkan Tim Escape dan Siagakan Kendaraan Taktis

Nasional55 Dilihat

Batara.News

Bandung _: Guna menjaga kondusifitas, Kepolisian Daerah Bali menerjunkan Tim Escape dan menyiagakan Kendaraan Taktis (Rantis) dari Korps Brimob untuk mengamankan jalannya event G20 Foreign Ministers Meeting (FMM) yang berlangsung di Hotel Mulia, Nusa Dua, Badung.

Tim Escape merupakan salah satu unit dari Satuan Brimob Polda Bali yang diterjunkan Polda Bali. Mereka berseragam serba hitam, dilengkapi rompi anti peluru, helm, dan senjata api.

Untuk menyelamatkan para Delegasi peserta G20 FFM dari kondisi darurat, tim Escape sebelumnya telah mempersiapkan jalur evakuasi.Mekanisme penyelamatan pun dilakukan lewat koordinasi dengan tim pengamanan yang melakukan pengawalan melekat dengan objek.

Sementara itu, Kendaraan Taktis sendiri digunakan untuk berbagai keperluan, paling utama adalah untuk mengangkut para delegasi G20 FFM menjauh apabilla di lokasi kegiatan terjadi ancaman. Oleh karena itu rantis harus memiliki kemampuan manuver yang baik, cepat, dan tentunya mampu menahan serangan jika terjadi gangguan.

(*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *